Facebook

Wednesday, 4 October 2017

Inspirasi Makanan Gorengan Ala Keto No.1

Perkedel keto friendly (maaf photo seadanya )

Creative Common Image by KI

Semalam, karena penasaran, akhirnya berkesperimen dengan tepung psyllium husk.

Tadinya mau bikin bakwan, tapi ujung2nya jadi perkedel kentang palsu (karena nggak pake kentang) 😂😂
Jadi awalnya saya blender sekitar 100 gr kembang kol pakai sedikit air sampai halus jadi bubur (jadi kayak mashed potatoes gitu).

Lalu saya bumbuin pakai garlic powder, himalayan salt dan white pepper. 

Setelah itu saya tambahkan psyllium husk yang saya beli kemarin (Maaf, saya lupa nimbang berapa banyak tepung psyllium husk saya masukkan, tapi sepertinya sekitar 3-4 sendok makan).

Ternyata psyllium husk ini menyerap air, jadi adonannya jadi padat gitu.



Eh pas saya lihat kok malah jadi kayak adonan perkedel kentang ya?

Akhirnya kepikiran buat dijadiin perkedel aja.

Biar makin mantap saya tambahkan telur satu butir dan keju mozarella ke dalam adonan, plus potongan daun bawang.

Adonannya gampang banget dibentuk, mirip sekali dengan adonan perkedel kentang.

Bedanya tidak selengket seperti kalau pakai kentang.

Sebelum di goreng saya celupkan kocokan telur. 

Pas pertama goreng tidak saya celupkan kocokan telur cepat sekali gosong, mungkin karena ada kejunya. Yang di celup ke telur tidak mudah gosong (bisa dilihat bedanya di salah satu photo).

Pas udah jadi enaaaakkk.. dan mirip2lah dengan perkedel kentang dan lebih enak lagi karena ada keju mozarellanya.

Makanan Gorengan Ala Keto No.1

Semoga bisa menjadi tambahan referensi makanan buat teman2 keto warriors,

khususnya buat saya penggemar soto yang biasanya enak bingit makan soto pakai lauk perkedel. 😋
😋
Oh ya sekali bikin semalam, bisa jadi sekitar 13/15 perkedel dengan ukuran seperti yang dijual di warung2 soto (lupa persisnya, karena sambil dicomot-comot suami, hehehee) Lumayan banyak khan..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)