Facebook

Monday, 14 March 2016

Review 3 Hostel di Geoge Town


Selama cuti-cuti Penang. Ada 3 Hostel yang saya pilih untuk ditempati :

Hari Pertama di daerah Jalan Muntri. George Town. Muntri Guest Inn. Harganya per kamar dormitory 87.000. sharing bathroom dan sharing room dengan penghuni lainnya. Lokasinya bagus strategis lumayan dekat dengan Halte Rapid Penang. Dekat dengan Masjid Jamek Bengali. Mesjid Jamek Bengali ini tempat berkumpulnya para Jamaah Tabligh  salah satu bagian dari kelompok dakwah islam yang didirikan tahun 1926 oleh Muhammad Ilyas di India. Salah satu ciri Jamaah Tabligh adalah membaca kitab Fadhail Amal karya Maulana Zakaria setelah selesai shalat Fardhu.

Guest Inn Muntri - Penang
Salah satu pekerja di Hostel ini adalah wanita indonesia, asli Surabaya. Lokasi rumah makan terdekat, dari Jalan muntri adalah Nasi Kandar Line Clear, Video dokumentasi-nya ada dibawah ini :



Hari Kedua, Hostel didaerah dekat dengan KOMTAR (Kompleks Tun Abdul Razak) yang jaraknya dari Komtar bisa jalan kaki kurang lebih 2menit. Ke arah samping Komtar menuju ke Jalan Burma. Wassup Youth Hostel adalah Hostel terbaik dan terekomendasi untuk ditempati selama tinggal di Penang.


Wassup Youth Hostel - Penang


Selain lengkap fasilitas yang ditawarkan seperti handuk gratis, PC gratis yang bisa digunakan, Hair Dryer, Kamar Mandi fasilitas bintang, kamar bersih dan sangat nyaman untuk ditempati meskipun jenis asrama, pakai ramai-ramai harga jenis kamar ini Rp.105.000 per malam.

Selain lokasi yang premium, disebelah Hostel ada warung Kelontong juga menyewakan sepeda motor. Biaya per 24jam 35 ringgit. Dekat dengan Mesjid tinggal nyebrang jalan kurang lebih 2menit jalan kaki, dekat dengan warung masakan melayu didepan mesjid.

Hostel terakhir dihari ketiga adalah Cocoa Mews yang letaknya dekat dengan Pasar India (Little India) dekat dengan Mesjid Kapitan Keling - dan Rumah makan melayu disamping Mesjid Kapitan Keling. Untuk biaya per malam memang sangat murah Rp.68.000/malam. Tapi setelah sampai ke kamar dan merasakan aura dan bau ruangan, saya memutuskan untuk tidak tinggal sharing bersama-sama bule lainnya, Bau pesing dan apek.

Cocoa Mews Hostel - Penang
Rasa saya tidak sanggup kalau kali ini harus rame-rame sekamar dengan 8 orang, lebih baik saya upgrade ke kamar single dengan membayar tambahan biaya 35 Ringgit. Hostel tua ini kurang begitu menarik untuk ditinggali, selain bangunan tua berbahan kayu, kamar mandi kurang bagus, fasilitas kamar mandi seperti sabun dan handuk tidak disediakan, kasur lama yang sudah tipis, bantal juga sangat memprihatinkan. Benar-benar tidak direkomendasikan untuk ditinggali.

Didepan Cocoa Mews Hostel ada Motel dan Hotel lainya yang sepertinya lebih bagus untuk dipilih daripada Hostel ini. Dari ketiga Hostel yang saya pilih, hanya ada 1 pilihan rekomendasi terbaik, Yaitu Wassup Youth Hostel.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)