Sunday, 13 March 2016

Kunjungan ke Penang Maret 2016


Akhirnya bisa berangkat lagi untuk kedua kalinya ditahun 2016 ini. Kali ini tujuan wisata yang akan dikunjungi adalah Penang, tiket murah sudah dibooking sejak 7 bulan yang lalu, PP via Air Asia Rp.415.000. untuk uang saku selama 4 hari, sudah dipersiapkan dana cadangan untuk Hostel, Transportasi, sewa Motor, Makan minum, souvenir, dll kurang lebih ada Rp.1.500.000.

Untuk biaya penginapan selama 3 Malam, Budgetnya dibawah Rp.300.000. Bayarnya via Traveloka. Survey Lokasi hostelnya via Rio2rome.com. Masih ada dana cash sejuta lebih..kurang lebih 350 Ringgit.. Kurs 1 Ringgit IDR 3,300. Dana segini cukup lah ya.. untuk Backpackeran keliling pulau pinang.

Oiya, sebenarnya saya berangkat tanggal 5 Maret. Karna beberapa sebab, akhirnya saya undurkan pilih ganti ke tanggal yang lain (Berangkat tanggal 8 Maret), iseng-iseng awalnya coba emailkan ke pihak airasia dan ternyata direspon dan berhasil dioper ke hari yang lain, Menurut pihak Air Asia : bisa dipercepat 14hari sebelum hari keberangkatan, atau 14hari setelah hari keberangkatan, dan hanya bisa 1x ganti.

Tanpa kena biaya tambahan. Dan dikirimkan ulang email boarding baru dengan harga yang sama. di hari dan tanggal yang berbeda sesuai dengan permintaan kita sebelumnya. asyik banged. Berikut adalah rangkuman perjalanan keliling pulau pinang selama 4 hari 3 malam :

- Bagaimana menghabiskan waktu di Geoge Town
- Review 3 Hostel di Geoge Town
- Keliling Pulau Pinang 24 Jam cuma 40 ringgit
- Kunjungan ke Kilang Buah Pala
- Kunjungan ke Mesjid Kapitan Keling
- Pengalaman menyebrangi jembatan Pulau Penang
- Kunjungan ke Pasar Ikan Chowrasta Market
- Tata kota dan Infrastruktur Pulau Penang
- Review Transportasi BUS di Pulau Penang

Kalau ditanya apa yang menarik di Penang?

Masyarakatnya sangat welcome terhadap turis asing yang datang, dan masyarakat Penang mendapatkan banyak keuntungan dari kunjungan wisatawan asing, seperti akomodasi tempat tinggal, rumah makan, toserba, penyewaan transportasi, kunjungan tempat wisata.dll

Tidak hanya di weekend saja ramai pengunjung, di hari biasa senin-jum'at pun lokasi wisata ramai pengunjung. Kuliner di Penang enak dan murah, Transportasi CAT Rapid Penang Gratis untuk wilayah George Town. Biaya Transportasi ke Bandara dari George Town kurang lebih 30menit cuma Ringgit 2,70 (kurang dari IDR 10,000) Bandingkan dengan Damri ke Bandara di Indonesia IDR 20,000.


Larangan Merokok di George Town
Larangan Merokok di George Town

Larangan menjual ROKOK bagi anak dibawah umur
Larangan menjual ROKOK bagi anak dibawah umur

Penginapan murah banyak dan tidak perlu khawatir.
Selama perjalanan ke Penang saya tidak menukar uang di money changer, tapi mengambil dana cash di ATM CIMB Bank Malaysia.

Kalau berniat tinggal agak lama semisal diatas 2-3minggu lebih baik sewa Flat yang masih sangat terjangkau, dibandingkan apabila nginap di Hostel.

Ketegasan Pemerintah dalam hal masalah ROKOK patut ditiru, banyak Pamplet Larangan Merokok di George Town dengan denda yang sangat tinggi, juga Larangan menjual Rokok bagi anak dibawah umur 18 tahun. Coba sekarang bandingkan dengan generasi muda di Indonesia yang sudah merokok sejak SD, SMP sudah menjadi kecanduan, SMA semakin parah, Kuliah sudah mulai nyoba-nyoba narkotika.

Referensi Bacaan sebelum berangkat :

- sleepinginairports
- wensukma



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)