Sunday, 27 March 2016

Bagaimana menghabiskan waktu di George Town


George Town adalah kota yang penuh dengan banyak cerita, setiap lorong punya sejarahnya sendiri, setiap kawasan punya empunya dahulu kala, walaupun sekarang tinggal kenangan, menghayati kembali bagaimana suasana di masa lalu bisa dengan melihat beberapa artefak bangunan dan symbol yang masih dijaga dilestarikan hingga sekarang.

Menghabiskan waktu didaerah Muntri dengan singgah shalat beberapa kali di Mesjid Benggali Muntri juga tak kalah menarik, Kemudian keliling didaerah lebuh acheh singgah shalat beberapa kali di Mesjid Jameek Acheh juga tak kalah seru. Mampir ke kawasan Little India, sambilan makan dan shalat beberapa kali di Mesjid Kapitan Keling juga salah satu hal yang wajib dilakukan selama di George Town.



George Town memang tidak punya kanal sungai, Tapi George Town punya banyak tempat ibadah, museum berbayar, warung kopi dan rumah makan yang beragam, menyempatkan diri untuk merasakan semuanya dalam 2-3hari mungkin baru selesai. Banyak rekomendasi tempat yang wajib anda kunjungi agar lengkap sudah pengalaman selama di George Town dari kebiasaan dan hobi yang berbeda-beda.

George Town punya fasilitas penyewaan sepeda, sepeda motor, becak. Kalau anda sanggup juga bisa jalan kaki melihat banyak gedung-gedung lama yang masih tetap terpakai digunakan sampai sekarang, kalau anda punya dana lebih tidak ada salahnya menginvestasikan dana anda di kawasan George Town, karna masih banyak gedung bangunan tua yang kosong tidak dibuka lagi karna fungsinya sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman sekarang.


1 comment:

  1. Saya juga sering ke Penang, hehehe, best spot gua di gurney, pinggir pantai, duduk santai, sambil bengong, heehehehe
    Jika berkenan, kunjungi: http://suripmanlie.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)