Tuesday, 26 January 2016

Kunjungan ke Thailand Januari 2016


Untuk bisa berangkat jalan-jalan ke Thailand,  tiket murah sudah dibooking 5 Bulan sebelumnya, PP Via Air Asia Rp.900.000.- untuk uang saku selama 4 hari, sudah mempersiapkan dana cadangan untuk Hostel, Transportasi selama di Bangkok, Makan minum, Souvenir, dll kurang lebih ada Rp.3.000.000.

Untuk nginap di Hostel selama 4 malam Budgetnya dibawah Rp.800.000. Bayarnya di Indonesia via Traveloka.

Masih ada sisa dana cash Rp.2.200.000 yang sayangnya tidak kepakai, karna kurs rupiah jeblok banged dihargai di Money Changer Airport. Sangat tidak disarankan menukar rupiah di money changer.

Solusinya, Pakai dana sendiri yang masih ada di Saldo Tabungan, ambil di ATM saja nanti di Bangkok.

(tahu info ini di Bandara, setelah browsing mengenai ambil uang di Bangkok ternyata gampang via ATM yang berlogo cirrus dan Visa)

Buat jaga-jaga, tetap tukar 1.000 bath di Airport dengan Kurs IDR 470 untuk 1 Bath.
Ya rugi sedikit tak apalah.

1.000 Bath tersebut hanya digunakan nanti setelah tiba di Airport untuk naik BUS. Kemudian bayar karcis naik MRT. Yang sebenarnya 100 bath saja cukup hingga sampai ke Hostel atau hingga ketemu ATM Bank terdekat.


Berikut adalah rangkuman jalan-jalan selama 5hari 4malam di Bangkok.

- Kunjungan ke Pasar Asiatique
- Kunjungan ke Talad Thai Market
- Tukar Uang Rupiah selama di Bangkok
- Review 4 Hostel di Bangkok

Kalau ditanya, apa hal menarik di Bangkok?

Masyarakatnya. Masyarakat Bangkok tipikal pekerja keras, kernet Bus bahkan supir Bus wanita, penjaga WC umum juga wanita, wanita disana banyak yang berkerja diluar rumah selain karna tuntutan hidup. Tidak ada aura ketakutan atau semisal takut dicopet atau negative thinking selama turun di Bangkok. feel like second home. 

Ojek disana terdata sangat baik oleh Pemerintah, Sangat aman naik ojek untuk jarak dekat, dan harganya pun  terjangkau seperti di Indonesia. Meskipun kita menang satu langkah dengan adanya Go-Jek.

Penginapan Murah kualitas dan kenyamanan tempat tinggalnya sangat memuaskan.
Pengalaman nginap di 4 hostel berbeda selama 5hari di Bangkok, membuktikan bahwa jasa perhotelan tumbuh pesat di Bangkok, banyak Hostel penuh dengan wisatawan asing.

Makanan Halal, meskipun rada susah mencarinya, Jajanan dipinggir jalan banyak yang tidak halal, hanya buah-buahan opsi yang bisa diambil. Produk Mie Indomie Indonesia tidak dijual di 7 Eleven, hanya dijual di Vimarn Market harganya  Rp.8.000 per bungkus.

Always bawa bekal secukupnya kalau melancong ke Thailand. Minimal ada Popmie yang bisa diseduh air panas di Hostel, daripada tidak makan sama sekali.. sedih banged kan.

Penjual Makanan HALAL di Chatuchak Market

Makanan Halal disalah satu Rumah Makan


Kemana-mana gampang, ada banyak fasilitas infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah. ada Ojek, ada Subway, ada BTS, ada Taxi, Bus, Van. Perahu. Jadi tinggal pastikan kuat jalan seharian keliling-keliling Bangkok yang tidak akan habis di eksplorasi selama 5 hari.

Untuk uang sangat mudah, asal tidak gunakan jasa Money Changer anda sudah menang.

Tarik ATM saja dibeberapa Bank Swasta atau Bank Pemerintah Thailand, cuma dipotong biaya admin sebesar Rp.25.000 per transaksi. Jadi tarik aja sebanyak mungkin 1x semisal 20,000 bath untuk kebutuhan misalnya 1-2 minggu.

Ada beberapa video yang saya dokumentasikan selama di Bangkok. salah satunya dibawah ini :



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)