Friday, 22 January 2016

Kayu Permasalahan Jamur dan Rayap, Ada Solusi


Saya pernah mengurus bisnis kayu yang diperuntukkan untuk telenan kayu, untuk market dalam negri mungkin tidak sulit untuk dipasarkan, ketika ada Buyer dari luar negeri, maka permasalahan selanjutnya jadi begitu rumit, karna harus ada surat asal usul kayu, kemudian mereka mensyaratkan meskipun tidak harus sebaiknya kayu tersebut tidak berjamur atau dimakan rayap sewaktu pengiriman dari indonesia ke negara mereka.

Disini kemudian saya menjadi bingung, karna tidak tahu harus bagaimana melakukan treatment kepada kayu telenan tersebut. Sampai beberapa bulan kemudian saya menemukan bacaan dari situs kontan.co.id mengenai : Produk mendunia berkat Larutan 8 Dewa

Dari sini kemudian saya menemukan kunci jawaban mengenai permasalahan kayu.
Disini saya belajar mengenai cerita kesuksesan sosok Budi Santoso dalam berbisnis Pallet Kayu eksport.

Bagaimana ia pun mendatangi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Mengajak serta tujuh peneliti LIPI yang dipimpin Prof. Sulaiman Yusuf, untuk menemukan formula yang disebut Larutan 8 Dewa (L8D). Larutan ini berfungsi untuk menahan serangan serangga dan jamur perusak kayu dengan metode yang sederhana dan ramah lingkungan.  “Larutan ini sudah dipatenkan lembaga nasional dan juga lembaga internasional,” ujar  Budi. Dengan larutan ini, Budi mengembangkan bisnis jasa perawatan palet.

Setidaknya jawaban dari pencarian saya sudah ketemu.

Meskipun bisnis Telenan kayu saya gagal dikirim ke luar negeri, karna keterbatasan informasi dan solusi bagi permasalahan jamur dan serangga. Sekarang sudah ada solusi. Kadang informasi tidak datang begitu saja, butuh waktu hingga akhirnya ketemu.

Kayu Permasalahan Jamur dan Rayap, Ada Solusi


Bagaimana dengan Bisnis Pallet Kayu Saja bisa menjadi Miliarder.
Fokus pada ceruk bisnis yang tidak digarap oleh orang lain, tapi bisa mendistribusikan pallet kayu-nya hingga ke mancanegara. Merupakan prestasi yang mengagumkan, bisa melihat celah kecil kebutuhan yang dipakai diseluruh pelabuhan.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)