Facebook

Thursday, 1 October 2015

RPX - Perusahaan Monopoli Terlelet Termahal Indonesia


Semoga tulisan ini dibaca oleh Owner RPX  Harsha E Joesoef. Yang sudah puluhan tahun membangun jaringan logistik di kepulauan Indonesia, tapi mengapa pengiriman antara pulau dari Jawa ke Sumatera membutuhkan waktu cukup lama dan tidak secepat PT Pos Indonesia (3-4 hari tiba dirumah) JNE (4-5 hari tiba dirumah) RPX (7-8 hari tiba dirumah) what when wrong with RPX Indonesia?

Juga biaya pengiriman SANGAT MAHAL - Nonsense!

Monopoli - Ongkir Mahal - RPX Mengecewakan
Monopoli - Ongkir Mahal - RPX Mengecewakan

Tidak professional dalam jasa angkutan antara pulau. Bagaimana mungkin Pelanggan harus menunggu waktu yang sangat lama, dan ini dibiarkan saja oleh RPX.

Bagaimana perusahaan anda bisa berkembang kalau biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan kepuasan konsumen, saya curiga RPX mengambil banyak LABA dengan berkerjasama dengan pihak ketiga seperti LAZADA dan Erajaya (Produk Xiaomi) dengan SENGAJA tidak fair menentukan sendiri biaya pengiriman diatas biaya para kompetitor lainnya (Pos & JNE).

RPX - Perusahaan Terlelet Termahal Terjelek Indonesia
Pos Indonesia atau TIKI - Saya yakin bisa 1/2 dari harga ongkir diatas
Dengan ketepatan waktu pengiriman dibawah 4 hari tiba dirumah


Produk dengan berat kurang dari 250 gram dikenakan biaya hingga Rp.75.000.

Gila amat, ini perusahaan mau ngerampok apa!

Karna sudah berkerjasama dengan pihak RPX. Produk yang saya beli mau tidak mau, suka tidak suka, harus menerima pengiriman melalui jasa RPX dan Hasilnya sangat mengecewakan!! Saya sebagai konsumen tidak bisa menghindar untuk memilih jasa pengiriman lainnya, dan ini adalah salah satu model kerjasama monopoli yang merugikan konsumen, dan ada baiknya pihak YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) menegur pihak RPX dalam hal monopoli sistem bundle pembelian produk dengan satu jasa pengiriman saja, apalagi biaya ongkos pengiriman diatas nilai kewajaran dibandingkan harga ongkir para kompetitor.

Coba dicek sendiri Berapa Ongkir Produk dari Jakarta ke Rantau Prapat (misalnya)

- RPX Berapa
- Pos Berapa
- Tiki Berapa
- JNE Berapa

Monopoli Jasa Pengiriman adalah kejahatan! Pelanggan Tidak bisa memilih Jasa Kurir yang lebih Hemat, Cepat dan Fair Harganya.

Coba anda baca kekesalan dan kekecewaan konsumen terhadap RPX dibawah ini, Seperti gunung es. Yang sebenarnya harus disikapi oleh YLKI sebagai tempat curhat konsumen Indonesia, Konsumen berada diposisi LEMAH terhadap jasa pengiriman, Yang secara sengaja telah dimonopoli antara Perusahaan E-commerse Indonesia dengan jasa pengiriman tertentu, sehingga konsumen tidak punya "PILIHAN" untuk memilih sendiri kurir yang cocok untuk jangkauan daerahnya dan sesuai dengan budget konsumen.

Mungkin ada pernah mendengar dan membaca keluhan FedEx - nah FedEx & RPX merupakan Mitra, dan anda tahu sendiri - kalau sudah sekali kecewa biasanya akan berulang ulang kekecewaan konsumen lainnya terhadap jasa FedEx ataupun RPX.

Berikut Daftar Kekecewaan Konsumen terhadap RPX Indonesia

- Yopi Hasopa (2014)
- FedEx - Biaya siluman (2012)
- Preman FedEx (2011)
- Terkecoh Fedex dan RPX (2013)
- Maling itu bernama FedEx (2013)
- RPX Lamban (2013)
- Keluhan RPX 1 minggu (2014)
- RPX Sangat mengecewakan (2007)
- Kaskus RPX Jelek (2015)


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)