Sunday, 18 October 2015

Kondisi HAMPA - Bagaimana anda menyelesaikan masalah tersebut


Pernahkah anda rasakan ketika semuanya menjadi Hampa, ketika terlalu banyak masalah anda ketahui dan rasakan dan begitu banyak nikmat yang anda terima secara tiba-tiba, masalah itu menjadi selesai dan hampa masuk, antara senang dan kaget kalau satu problem selesai masih ada sisa sedikit lagi dan masih ada kemungkinan untuk menambah ulang masalah kalau kita mengambil satu keputusan baru, memang unik dan begitulah realita hidup di dunia, mengambil sama dengan menambah masalah baru dengan kondisi kita bisa mengukur sendiri kemampuan untuk menyelesaikan nantinya masalah tersebut tapi tidak jaminan.

Jaminan utama adalah menyelesaikan masalah-masalah dulu yang harus diselesaikan satu per satu, mungkin kita tidak sempurna dalam hal tersebut, mungkin kita tidak profesional dalam membahagiakan orang lain, tapi kewajiban dan hutang kita terhadap sesuatu yang pasti dan penting harus diselesaikan ketika masa-nya tiba, dan tidak menambah masalah diatas masalah adalah salah satu pilihan bijak dengan tidak memikirkan masa depan dengan "impian" palsu atau angan-angan imajiner, lebih baik bebas hutang masalah lampau daripada menambah hutang di masa depan.

Pilihan seperti ini bisa berhasil kita ambil setelah melewati beberapa hari dalam berpikir dan mematangkan sikap terhadap pilihan yang sulit, Jangan cari masalah. carilah solusi dari cicilan masalah di masa lampau, saya belajar untuk lebih realistik untuk tidak lagi menambah masalah baru terutama dalam hal hutang, karna rezeki itu sendiri sudah diatur oleh Allah dan tugas kita menyelesaikan kesempatan yang sudah ada didepan mata terlebih dahulu, tapi harus berpikir jauh kedepan untuk mengambil "peluang" karna peluang-peluang lainnya masih terbuka dan tidak sulit untuk mendapatkannya lagi.

Survey sendiri sudah selesai, dan harga dari survey ini memberikan perspektif yang lebih lengkap mengenai rencana investasi baru, mengecilkan pikiran dan memfokuskan pada impian realistik dan menyelesaikan satu per satu apa yang sudah dibangun adalah salah satu hal terpenting dalam menyelesaikan kewajiban-kewajiban utama dalam hidup ini.

Ketika anda sudah terbebas dari permasalahan finansial, ketika anda sudah mengerti alur keluar masuk pendapatan dan pengeluaran diri, dan tahu saldo akhir anda untuk berjuang kembali dengan modal "semangat hidup" itu sudah lebih dari cukup untuk mengejar dan memperbesar medan magnet yang akan memikat dan memperbesar kesempatan anda untuk maju. Lihat kembali kepada Resolusi yang telah dibuat, kejar sampai batas sisa akhir 2bulan lagi ditahun 2015 ini.

Satu resolusi sudah mulai menampakkan hasil 90%.
masih banyak resolusi lainnya yang harus dibantu dengan cara memfokuskan pada solusi jangka pendek, agar terbantu mendekati angka yang sama dengan rata-rata 90%. ini adalah tujuan utama dari resolusi awal tahun 2015 yang harus dicapai, lebih baik mengikat diri pada impian yang sudah tersetting jauh-jauh hari daripada mengejar "bayangan" yang sebentar datang dan sebentar pergi begitu saja.

Pastikan setiap langkah sudah ditentukan permintaan pasar.
Pastikan keuntungan itu sudah "takdir" dari usaha yang telah kita rintis jauh-jauh hari.
Pastikan kalau kita pantas dan sudah saatnya mendapatkan limpahan berkah tersebut.
Ini adalah buah kesadaran bahwa satu hal pasti akan membawa pada satu hal kemungkinan pasti selanjutnya.

Kondisi HAMPA - Bagaimana anda menyelesaikan masalah tersebut

Untung saya punya penawar setiap kali mendapati kondisi hampa.
NHK meskipun harus dengan membuka Televisi - sekarang dengan Youtube saja sudah menjadi salah satu bagian dari diri yang harus diisi ketika suasana hampa itu datang dan membutuhkan kesegaran jiwa agar terhibur semangat kembali, melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda, mencari inspirasi tanpa harus merasa digurui. ini adalah salah satu obat Hampa  yang paling menarik untuk saya jadikan sebagai penawar penyakit Hampa.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)