Facebook

Thursday, 24 September 2015

Richard Joost Lino Presiden Direktur Pelindo - Orang Cerdas Berani Kaya Raya


RJ Lino bagi sebagian mafia pelabuhan di Tanjung Priok adalah musuh besar yang telah menggangu kenyamanan mereka selama berpuluh-puluh tahun, apa yang ia kerjakan sejak masuk ke Pelindo seperti membongkar semua isi rumah dan mengisi-nya kembali dengan perabotan dan manusia yang baru, karna inilah tugas utamanya sebagai Direkur Pelindo II. Gaya Kepemimpinan RJ Lino sangat berani cerdas dan membuat Pelindo kaya raya.

Apa yang ia lakukan? Salah satunya adalah memberikan beasiswa magister untuk karyawan Pelindo II belajar ke luar negri, ia mempersiapkan SDM masa depan Pelindo II baru yang digagasnya dengan menyiapkan SDM baru yang kompeten, berwawasan internasional, efisien dalam berkerja dan profesional dengan tanggung jawab yang diembannya.

Jacob sorensen presdir maersk line


Langkah selanjutnya adalah menekan lawan (Mafia) dengan cara elegan, apa yang ia lakukan ia undang pers indonesia setiap 2 minggu, untuk memberitakan apa yang tengah ia kerjakan, apa gagasan yang tengah ia lakukan, agar lawannya tersebut bisa ditekan (opini publik) yang terbentuk bisa mengecilkan tekanan kedalam Pelindo II, langkah ini menurut saya cerdas dan sangat elegan, menyampaikan kebenaran dan prestasi kepada musuh yang membenci kita, agar membuatnya sadar sendiri bahwa dibawah kepemimpinan RJ Lino Pelindo II berbeda dan sedang berbenah menjadi world class port.

Buktinya prestasi RJ Lino bisa didapatkan dari pendapatan Pelindo II dari 200 miliar pertahun menjadi 1 Triliun per tahun, tentunya ini tidak mudah kalau tanpa didukung SDM yang handal, sistem IT yang mendukung, bahkan Pelindo sudah tidak menggunakan metode "Hard Copy" untuk pengurusan izin, semuanya bisa dilakukan secara online oleh pengusaha. ini untuk mengefisienkan pengurusan dan meminimalkan pungli dan uang haram yang berputar di Pelindo II.




Tentunya tantangan terbesar RJ Lino adalah didalam, faktor perubahan kultur internal perusahaan adalah salah satu tantangan terberat yang harus ia perbaiki yang tidak mungkin selesai dalam jangka pendek, sejak awal ia sudah menggambarkan 3 gelombang perubahan Pelindo II yang akan ia jalankan secara bertahap.

Financing Pelabuhan Indonesia II juga menarik sekali untuk dikaji bagaimana RJ Lino mampu mengelola impian besarnya New Tanjung Priok bisa segera terealisasi mulai dari gagasan hingga pengerjaan dalam waktu kurang dari 6 bulan, tercepat dan merupakan prestasi hebat. Menggandeng konsultan asing dengan fee 5% untuk mereka merupakan keuntungan besar yang didapatkan oleh Indonesia secara profit.

Ketika Pelabuhan Kalibaru port (New Priok Project) Indonesia diresmikan, Kita patut bangga karna sudah dapat menjadi jaringan pelabuhan besar dunia. Kapal-kapal besar sudah bisa masuk ke Indonesia dan bisa di kirim seluruh dunia dari Kalibaru Port.

Nah riak yang terjadi di Indonesia dan salah di Framing oleh berita (pers) di Indonesia adalah permasalahan antara Rizal Ramli dan RJ Lino sebenarnya mereka dua-dua berkinerja bagus, tapi komunikasi antara mereka berdua yang tidak seirama, padahal maksud dan tujuan mereka berdua baik, dan goal-nya jelas untuk kepentingan bangsa Indonesia. untuk memahami bagaimana gaya kepemimpinan RJ Lino ada wawacara khusus aiman wicaksono bersama presiden direktur pelindo II.

Bagus untuk anda simak sendiri secara langsung mengenai siapa RJ Lino, apa yang ia pikirkan dan apa yang telah ia lakukan untuk Bangsa Indonesia, ia sebagai seorang profesional siap Quit di Pelindo II. Orang-orang hebat seperti ini harus diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada Bangsa Indonesia, tanpa diganggu oleh banyak kepentingan-kepentingan mafia pelabuhan.











No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)