Facebook

Friday, 18 September 2015

Inspirasi agama dari sosok Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj


Saya tipikal orang yang suka mencari jati diri, dan ketika sudah ketemu dengan sosok yang bisa mewakili pencarian jati diri senangnya luar biasa, kalau sebelumnya tahu tapi belum menyeluruh, dan tahu sekarang seperti tercerahkan kembali dan beginilah kehidupan sangat adil ketika ilmu itu bisa disempurnakan dan didapatkan dari hal-hal yang sebelumnya sudah diketahui tapi belum sempurna, dan kesempurnaan ilmu saya makin bertambah dan kecintaan saya terhadap agama dan ingin mendalami lagi menjadi lebih giat untuk mempelajari kembali sejarah islam dan peradaban islam di masa lampau, dengan tetap berpikir di masa sekarang dan masa depan dengan pembaharuan-pembaharuan.

Sosok Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj membuka wawasan saya, beliau merupakan salah satu idola yang mempengaruhi pemikiran saya sekarang, dulu sekali sekitar 10 tahun yang lalu saya mengidolakan pemikiran Anis Matta dalam membentuk karakter kepribadian dan membentuk wawasan bagaimana menjalani kehidupan yang benar dalam tuntunan agama dan cerita-cerita sejarahnya sangat relevan dengan tingkat perkembangan tumbuh berkembang saya. Sekarang saya menemukan idola selanjutnya yang bisa membimbing saya secara tidak langsung, agar terus mencari dan menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang tidak didapatkan sebelumnya.

Inspirasi agama dari sosok Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj
Creative common image by wikipedia

Inilah kecanggihan Teknologi masa kini yang membuat pencerahan itu menjadi lebih cepat dan proses pembelajaran lebih singkat untuk dipelajari sendiri dari kepingan informasi yang kudapatkan, agar aku bisa terus berproses membangun kemampuan berpikir yang benar, besar dan sesuai dengan tuntunan agama Islam, agama yang menjadi satu-satunya bekal di hari akhirat. Beruntunglah orang-orang islam yang sudah menemukan dan mencari jawaban dari pengetahuan islam yang terus menerus ia coba pahami hingga kemudian menemukan kepingan dari jawaban dan berusaha untuk terus belajar agar ilmu agamanya terus bagus dan bisa mendidik generasi-nya kedepan ke arah yang modern dalam beragama yang lurus.

Beberapa Video dibawah ini adalah permulaan dari kecintaan saya kepada sosok Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj. Beliau adalah teladan yang baik bagi saya yang masih belajar agama dan sejarah islam yang benar,  apa yang ia sampaikan dalam video ceramah dibawah ini sangat berbobot dan menjadi PR bagi saya untuk terus mencari tahu lebih dalam akan agama islam ini, ini adalah salah satu kesempatan yang dimudahkan oleh Teknologi dan seharusnya lebih banyak dokumentasi seperti ini yang dishare ke Publik, sehingga ilmu itu bisa menyebar dan menemukan jodoh-nya bagi para pencari ilmu pengetahuan.







No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)