Facebook

Sunday, 13 September 2015

Fakta Tentang Hewan yang Jarang diketahui


Untuk mengerti tulisan ini, anda minimal mempunyai latar belakang ahli kimia, biologi atau kedokteran hewan. Karna percaya tidak pernah begitu banyak sisa-sisa hewan yang dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat dunia seperti Sapi, Domba, Babi. Mempunyai limbah yang berekonomi tinggi. selain dikonsumsi untuk daging (Sapi, Domba, Babi) Sisa-sisa dari produk hewan ini bisa bermacam-macam, tentunya ada yang wajar dan ada yang tidak sewajarnya untuk dipakai karna faktor agama islam melarangnya :

Fakta Tentang Hewan yang Jarang diketahui


Kepala domba :


Kepala domba di giling dihancurkan hingga menjadi bubur lalu dibakar untuk diambil minyak. Kemudian hasil produk itu digunakan pada campuran kosmetik &  bahan baku sabun yang kita pakai.

Kulit Babi :


Meskipun kebanyakan kulit babi juga dikonsumsi oleh masyarakat non muslim, tapi pada skala Pabrik di pengolahan daging babi, kulit daging babi dipisahkan  dari daging untuk kemudian diolah dimasak diambil Gelatin. Produk turunannya bermacam-macam mulai dari permen kenyal-kenyil yang kita konsumsi, pelembab serta bahan baku kosmetik lainnya.


Rambut Babi :


Tidak semua babi mempunyai rambut yang tebal, untuk jenis babi tertentu yang mempunyai banyak rambut, rambut dibadan babi ini digunakan untuk membuat sisir dan peralatan kosmetik yang menggunakan bulu-bulu yang dipakai oleh kaum hawa.

Kulit Sapi :


Kulit sapi kebanyakan diolah sebagai bahan baku Jok mobil yang halus lembut dan sedap dipandang mata.

Kaki Lembu :


Kaki lembu masih dapat diolah, dibakar dan dimasak untuk diambil cairan yang berfungsi sebagai Foam (Busa) Pemadam kebakaran yang dapat mengikat air dan mempercepat pemadaman api.

Tanduk Sapi :


Tanduk sapi masih dapat di olah menjadi kerajinan seperti kancing baju, kancing baju yang kita pakai itu salah satunya terbuat dari tanduk sapi, diolah seperti membuat batu akik dengan cara dipotong bulat, lalu dihaluskan dan dibuatkan lubang untuk jarum.

Tulang Sapi - Domba - Babi


Segala jenis tulang belulang dari produk daging masih dapat diolah menjadi salah satu produk yang mungkin tidak banyak yang tahu sebelumnya, yaitu porcelin. Seperangkat set cangkir dan piring teh terbuat dari tulang daging. Dan banyak yang tidak tahu cangkir putih yang indah itu terbuat dari tulang-belulang binatang.

Setelah anda mengetahui hal ini.

Ada baiknya anda menghindari pemakaian produk-produk yang berbahan baku hewan.

Gunakan produk sabun - kosmetik - aksesoris yang non-binatang

Tidak ada guna-nya menjelek-jelekkan produk orang lain, selama anda mau - pintarlah memilih dan minimal cari tahu dari mana sumber bahan baku yang dipakai untuk dibuat menjadi produk tertentu. Jadilah konsumen yang pintar. Karna dunia ini begitu rumit dipahami dari kasat mata orang awam seperti kita dan kebanyakan orang lainnya. Anda tidak akan bisa menghindari kecuali anda dapat memilih sendiri untuk sesuatu yang masih "tidak jelas - samar-samar" sumber bahan bakunya.

Lindungi diri anda dari Produsen yang menanggap ini adalah wajar dan sudah menjadi kebiasaan di semua produk yang dijual di pasar. Pilih sendiri apa yang menurut anda wajar dan sesuai dengan "keyakinan" anda masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)