Facebook

Saturday, 8 August 2015

Belajar dari BAKKAFORST Bagaimana Mengelola Pasar Ikan di Faroe Island - Denmark


Bagaimana pendapat anda mengenai menjaga stabilitas penduduk daerah terpencil dengan membangun investasi skala besar didalamnya, yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan tetap membuat aman warga di kepulauan yang jumlahnya dibawah 50,000 jiwa. Konsep perikanan terpadu yang dibangun sejak 1968 dan menjadi komplek perikanan modern dibawah perusahaan BakkaForst adalah salah satu contoh yang perlu di tiru oleh investor swasta indonesia, sudah saatnya kita melirik investasi perikanan untuk kebutuhan masyarakat dunia dan kebutuhan didalam negri.

Belajar dari BAKKAFORST Bagaimana Mengelola Pasar Ikan di Faroe Island - Norway


Belajar dari konsep BakkaForst dalam mengelola perusahaan mereka, mereka membuka saham untuk membangun Gudang, Silo, Kapal Modern, Tambak terapung Modern, Investasi mesin pengolahan ikan modern, dan mesin pengemasan untuk fresh meat. Semuanya mereka bangun dengan sistem sindikasi perbankan, dimana dimilik oleh 20 shareholder dari 5 negara.

Belajar dari BAKKAFORST Bagaimana Mengelola Pasar Ikan di Faroe Island - Denmark

Belajar dari BAKKAFORST Bagaimana Mengelola Pasar Ikan di Faroe Island - Denmark


Bagaimana dengan Potensi perikanan di Indonesia?

Mampukah kepala daerah di Indonesia melihat potensi ini, dan memulai dari sekarang secara bertahap, kalau tidak dimulai di Pemerintahan Baru dibawah presiden Jokowi dan Menteri Perikanan Susi, kapan lagi kita mempunyai kesempatan yang sama kedepannya pemerintahan yang pro pada industri perikanan.

Kita mempunyai banyak sekali potensi ikan yang beragam, dengan iklim tropis dan dengan teknologi pakan modern, kita bisa membangun holding company yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah yang bersama-sama membangun teknologi sistem perikanan modern di kepulauan terpencil di Indonesia. tidak inginkah kita bisa maju dan membangun masyarakat desa berpenghasilan kota?

Baca Annual Report Bakkaforst disini
Cek lokasi peta digital Faroe Island disini



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)