Monday, 6 July 2015

Jansen Manansang, Owner Taman Safari Indonesia


Tahukah anda sejarah Taman Safari Indonesia? Sejarah taman safari indonesia adalah sejarah pengusaha cina yang fokus dibidang sirkus, yang awalnya ingin mempunyai singa, harimau, gajah untuk kebutuhan pertunjukan sirkus, lalu berubah menjadi master plan pembangunan Taman Safari Indonesia yang pertama kali dibuka di kota Bogor, selanjutnya di Prigen Pasuruan Jawa Timur.

Membangun Taman Safari Indonesia dimulai dari lahan 8 ha di Bogor dibekas kebun teh, lalu mendapatkan pendanaan dan terus membangun semakin lengkap dan juga semakin banyak satwa yang berhasil dikembang biakkan, bagitulah kisah sukses dari orang tua Jansen Manansang di awal tahun 80an.


Taman Safari Indonesia kini telah dikelola oleh generasi kedua dan ketiga dari keluarga Jansen Manansang, tentunya kita ingin semakin banyak dibuka lokasi objek wisata Taman Safari Indonesia diluar pulau Jawa, yang ikut serta dalam konservasi binatang liar. Kepedulian mereka terhadap satwa liar memang luar biasa, tentunya prospek bisnis-nya juga sangat bagus.

Potensi bagi anda yang ingin menjadi supplier buah-buahan dan sayur-sayuran bagi satwa di Taman Safari Indonesia, tiap hari mereka butuh ratusan ton makanan untuk kebutuhnan satwa, berapa putaran biaya operasional yang harus mereka keluarkan per bulan-nya.



Keberadaan Taman Safari Indonesia juga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, terutama para petani dan pedagang sayur dan buah, ini adalah bagian dari simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)