Sunday, 28 June 2015

Berinvestasi di Tanah Resort Indonesia - Menunggu 10-15 Tahun KARMA ROYAL GROUP JOHN SPENCE


Melihat bagaimana orang asing berinvestasi di Indonesia, tanpa menggunakan HUTANG. salah satu inspirasi-nya adalah John Spence orang Scotlandia yang berinvestasi di Resort Karma Kandara - Bali, Karma Jimbaran - Bali dan Karma Reef - Lombok.

Berinvestasi di Tanah Resort Indonesia - Menunggu 10-15 Tahun KARMA ROYAL GROUP JOHN SPENCE

Apa yang menarik untuk diulik adalah, ia membeli lahan 15 tahun yang lalu, sebelum ada akses infrastruktur, sebelum lahan itu maju, sebelum ada pembangunan, seperti Gambling dilahan yang akan berkembang dalam kurun waktu yang bisa diprediksikannya, dengan harga akuisisi lahan yang lebih murah pastinya ia memborong lahan di Bali sambil menunggu pembangunan infrastruktur oleh pemerintah daerah, ketika momentum waktu-nya tiba lalu ia pun mulai untuk menginvestasikan dana-nya di pembangunan resort.

Konsepnya pun membangun dibawah 100 unit, jadi tetap kecil tapi ekslusif. Tanpa harus menginvestasikan diratusan kamar seperti Hotel besar bintang lima lainnya. John Spence menciptakan pasar baru dikawasan baru yang ia yakini akan maju kedepannya. Meskipun kawasan itu belum jadi.

Prinsip John Spence memilih berinvestasi di lahan baru, mengambil resiko meskipun masih lama berkembang, dan menuai hasil pada akhirnya.mengindari hutang dan memiliki likuiditas, menguasai 100 % saham Resort yang dibangun.menjadi perusahaan small big company.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)