Facebook

Wednesday, 13 May 2015

STUPID Things in Life

Kalau kebodohan itu harus terjadi dan memberikan pelajaran penting kedepannya, maka saya harus investasi di Kebodohan itu sendiri, cukup sekali dan jangan sampai terulang kembali, entah bagaimana saya harus menyimpulkan kebodohan hari ini, saya yang memulai dan terpancing dan saya pula yang kemudian menyesali akibat kebodohan saya itu sendiri.

Bagaimana saya harus menyematkan kebodohan akut yang masih lengkap dari frame program pikiran yang tidak bisa dilepas begitu saja, karna pendampingan itu perlu dan karna negosiasi itu juga perlu yang harus dilatih dan tidak boleh semudah itu melakukan jual beli, tidak terbawa emosi dan tergesa-gesa dalam membeli, membeli adalah sebuah kebenaran dari kebodohan diri sendiri.

Pelajaran malam ini adalah JANGAN Sok TAHU! dan kenali diri sendiri dengan kebenaran dan keabsahan kebenaran segala sesuatu yang berhubungan dengan jual beli. Jangan pernah membeli asumsi, Jangan Pernah membeli kepercayaan pada sesuatu yang absurd dan tidak dapat dipertanggung jawabkan secara logika akal sehat, cari tahu dan jangan mudah mengeluarkan satu rupiah-pun tanpa pemikiran matang dan keyakinan untuk keberapa kalinya kamu membeli atas keyakinan itu.

Mempercayai keyakinan absurd dalam kata-kata adalah sebuah kebodohan yang jangan sampai terulang lagi dalam kehidupanku dengan mengambil contoh sesuatu diluar sana yang belum kamu validasi sendiri kebenarannya membeli dengan asumsi "Keuntungan" adalah sebuah permainan kebodohan pikiran, Pikiran pendek memberikan dampak kebodohan di masa yang akan datang.

Jangan Pernah percaya pada "Keahlian" semu yang terlalu kita percayai benar, kalau kita sambung-sambungkan dengan pihak orang lain, kita mengambil asumsi kepercayaan terhadap titik-titik lain yang justru menjadi bumerang bagi diri sendiri. Kesalahan terbesar dalam hidup adalah berusaha menyenangkan diluar dengan asumsi didalam senang, padahal disitulah letak "SALAH" yang berakhir pada penyesalan dibelakangan.

Cukup sekali dibodohi oleh kebodohan diri.
Cukup dua kali jatuh terhadap sesuatu yang sama.
Gunakan akal sehat..
Gunakan alat dalam membeli.
Gunakan petunjuk masukan dari pihak luar yang lebih mahir dan kompeten
Gunakan riset website internet
Gunakan lebih banyak berpikir
Gunakan lebih banyak menimbang-nimbang

JANGAN GUNAKAN Emosi dalam MEMBELI
karna disitulah letak SALAH Selanjutnya yang membawa pada petaka selanjutnya.

Kehidupan memang adil.
Easy come Easy Go.

Uang jatuh pada Sumber yang salah setiap kali tidak BIJAK dalam penggunaanya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)