Friday, 29 May 2015

Erizeli Jely Bandaro :Pengampunan Spesial dan Amnesti TAX


Mengapa Jokowi menyetujui pengampunan spesial (special amnesty) berupa penghapusan pidana umum, khusus dan pidana pajak bagi koruptor yang menyimpan dananya di Indonesia? Demikian nada tanya kesaya dari seseorang via inbox..

Korupsi dinegeri sudah terjadi massive bertahun tahun. Mafia sebenarnya adalah penguasa sendiri dan para birokrat hidup senang dari para pengusaha karena sistem yang korup. Sistem itu sampai sekarang berlindung dibalik UU kerahasiaan bank. Kalau ini dihadapi dengan kekerasan maka komplik akan terjadi. Kalau elite berkelahi maka mesin partai nya akan bekerja efektif menggerakkan massa dari lapisan terbawah sampai keatas .. Kita Chaos dan yang korban tentu rakyat kecil.

Kita ingin keadilan namun tidak ada lagi keadilan bila Chaos. Karena amarah selalu tidak berpihak kepada keadilan. Semua rugi. Jokowi sadar itu. Makanya mari rekonsiliasi nasional. Lupakan masa lalu dan selanjutnya beri hak Pemerintah untuk mengontrol dan membangun System agar yang lalu tidak terjadi lagi.

Suka tidak suka kita semua ambil bagian dari kesalahan masa lalu. Mari lupakan masa lalu dan buka lembaran baru untuk kerja keras dan mari kedepan kita Awasi Pemerintah ..

::
Ciri utama negeri secular adalah rahasia tentang harta. Dunia kapitalis menempatkan kerahasiaan Bank adalah diatas segala galanya. Negara harus jauh dari kekuasaannya untuk mengakses rahasia harta nasabah di perbankan. Bahkan Perbankan tidak dibenarkan memberikan data harta nasabah kepada aparat Pajak. Petugas pajak dan negara diharuskan bekerja keras untuk bisa membuktikan kebeneran harta seseorang tanpa melanggar peraturan kerahasiaan bank. Hal ini berlaku dalam sistem Confidential dan non disclosure. UU membenarkan perbankan membuka rahasia nasabah sepanjang ada keputusan dari Pengadilan. Namun mendapatkan keputusan dari pengadilan tidak mudah karena harus dipastikan bahwa nasabah itu melanggar hukum.

Itulah kehebatan sistem kapitalis ! fakta bahwa pemilik harta harus diamankan bila mereka akses kedalam sistem perbankan. Industri perbankan sadar betul bahwa orang kaya yang berduit banyak tak ingin orang banyak tahu bahwa mereka kaya. Maklum saja bahwa yang menjadi nasabah bank hanyalah segelintir orang bila dibandingkan dengan populasi penduduk planet bumi. 

Karakter orang kaya yang rakus sebagai komunitas ekslusif harus dijaga aman dari rasa iri dan dengki para mayoritas yang miskin. Bagi Industri perbankan yang sistemnya tidak bisa menjaga confidential dan non disclosure maka akan ditinggalkan oleh nasabah. Logika sebab akibat ini sangat ditakuti oleh seluruh otoritas keuangan diseluruh dunnia.. Karena era sekarang uang bisa terbang dengan cepat melintasi benua.

Creativitas industri perbankan menyediakan jasa layanan pribadi ( Private banking service ) adalah satu bentuk untuk mendapatkan nasabah super kaya. Singapore yang paham betul akan system ini, semakin memperluas layanan system private banking ini. Agar negerinya menjadi sorga bagi orang kaya untuk menempatkan hartanya dalam kerahasiaan yang penuh. 
Erizeli Jely Bandaro :Pengampunan Spesial dan Amnesti TAX
Source : Erizeli Jely Bandaro

Minggu lalu OCBC mengambil alih ING Asia Private Bank Ltd (IAPB) dari Belanda dengan nilai pembelian sebesar USD 1,45 billion atau Rp. 14 triliun, selanjutnya ING Asia Private Bank Ltd (IAPB) berganti nama Bank of Singapore. Total nasabah pribadi sebanyak 7000 orang dengan total penempatan dana sebesar USD 23 billion atau Rp. 200 triliun lebih !Hitunglah berapa rata rata pribadi itu punya uang dibank. Kalau ditotal semua dana orang Indonesia maka jumlah diatas USD 100 miliar.


Makanya jangan kaget yang paling dirugikan karena amnesti tax adalah singapore karena mereka terancam akan ditinggalkan oleh nasabah Indonesai yang lebih memilih menempatkan uang di Indonesia yang bank Charge nya murah namun bunga lebih tinggi..

jadi enggak aneh bila banyak pengamat ekonomi dari singapore membangun opini bahwa ekonomi akan bangkrut agar optimisme terhadap Jokowi melemah dan Chaos terjadi. Padahal justru singapore yang terancam bankrut akibat amnesti tax karena dipastikan uang orang indo pulang kampung

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)