Facebook

Tuesday, 3 March 2015

CV Bodongan bikinan DPRD DKI Jakarta Part 9 Surabaya - CV Tunjang Langit



Tidak mudah menemukan CV Tunjang Langit, salah satu perusahaan di Surabaya yang disebut sebagai pemenang tender pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk sekolah-sekolah di Jakarta. CV Tunjang Langit adalah pemenang tender untuk pengadaan UPS di SMKN 27 Jakarta, senilai Rp 5.832.618.000.

Berdasarkan hasil pencarian di mesin pencari elektronik, perusahaan tersebut beralamat di Jalan Jagir Sidomukti V/3 Surabaya. Namun di alamat tersebut tidak ada nama kantor CV Tunjang Langit. Belakangan diketahui, CV Tunjang Langit ternyata berada di Jalan Gayung Kebonsari, Ruko Graha Indah Blok B1/44, Surabaya. 

CV Bodongan bikinan DPRD DKI Jakarta Part 9 Surabaya - CV Tunjang Langit
Creative common image by Kompas


CV Tunjang Langit berada di gedung ruko tiga lantai. Namun, sama sekali tidak terlihat aktivitas kantor di tempat itu, meskipun pada jam kerja. "Bosnya lagi keluar mas, wawancara sama bosnya saja," kata salah seorang penjaga, Selasa (3/3/2015) kemarin.

Dihubungi melalui telepon selularnya, Direktur CV Tunjang Langit, Ulya Abdillah, tidak banyak berkomentar soal kabar yang menyebut tender yang diperoleh perusahaannya fiktif. Ulya bersikukuh menyatakan tender itu dijalaninya sesuai prosedur.

Dia menegaskan, CV Tunjang Langit mendapatkan tender UPS untuk SMKN 27 melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada tahun 2014. "Pagunya saya lupa, yang saya ingat nilai tander yang saya menangkan Rp 5,832 miliar," kata dia singkat.

Meski berkantor di Surabaya, perusahaannya juga aktif mengikuti tander di beberapa daerah di luar Surabaya, termasuk di DKI Jakarta. "Perusahaan saya resmi, bukan fiktif, ada data-datanya di kantor," kata dia.

Ulya mengaku tidak ambil pusing dengan berita bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menemukan anggaran fiktif soal pengadaan UPS. Dia juga menolak berkomentar soal kabar tersebut. "Saya tidak mau tahu, dan tidak berkomentar soal, itu bukan wilayah saya," kata dia.

Selain CV Tunjang Langit, masih ada dua lagi perusahaan yang tercatat beralamat di Surabaya dan Sidoarjo sebagai pemenang tender pengadaan UPS di sekolah, yakni PT Aurel Duta Sarana dengan tender senilai Rp 5.832.805.000, dan CV Wiyata Agri Satwa Sidoarjo senilai lebih dari Rp 5,8 miliar.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)