Tuesday, 3 February 2015

Senzo Meyiwa, Kiper Afrika Selatan Meninggal Muda


Bagi sahabat Indobanged yang suka sepakbola pasti familiar dengan Senzo Meyiwa, kiper asal afrika selatan yang meninggal karna dirampok dan dibunuh dirumah pacarnya. Afrika selatan memang masih sangat rawan terhadap perampokan, bagi warga asing yang pernah ke Afrika pasti tahu bagaimana suasana di Afrika siang dan malam hari dan sangat rawan bagi turis asing untuk melancong kesana.


Senzo Meyiwa, Kiper Afrika Selatan Meninggal Muda
Creative common image by drum
Diluar prestasinya di bidang sepak bola nasional afrika selatan, kehidupan kapten kiper afrika selatan Senzo Meyiwa juga menyimpan banyak misteri, kenapa sampai ia ditembak mati ini masih menjadi teka-teki, tidak ada kebetulan naas yang begitu saja terjadi, apakah sebegitu parahnya kondisi masyarakat disana antara si kaya dan si miskin?

pemakaman Senzo Meyiwa, Kiper Afrika Selatan
Creative common image by guardian
Kematian itu bisa menjadi pelajaran bagi kita, bahwa kekayaan tidak kita bawa pulang ke kuburan, kekayaan akan meninggalkan kita, mati dalam keadaan membela diri ketika dirampok dirumah adalah sebuah "teguran" bahwa kehidupan sosial yang tidak berdampak bagi lingkungan sekitar adalah salah, kehadiran Senzo Meyiwa sebagai icon sepak bola nasional seharusnya tidak berakhir tragis seperti ini.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)