Facebook

Thursday, 29 January 2015

Impian Indobanged Goes To Japan. Trip 2015 Liburan ke Gala Yuzawa Ski Resort

berpartisipasi dalam “My Ideal Japanese Winter Vacation” Blog Competition




Tak terasa usia blog Indobanged sudah setahun, kita ingin bisa terus menulis mengenai hal yang berhubungan dengan Indonesia di luar negeri, salah satu wish list indobanged adalah mengunjungi Jepang ditahun 2015 ini. Mengapa Jepang? Secara historis kita punya masa lalu dengan Pemerintahan Jepang tepatnya sejak pendudukan Jepang di Indonesia dimulai pada tahun 1942 dan berakhir pada 17 agustus 1945 tepat dihari kemerdekaan Indonesia.

Berpartisipasi dalam  my ideal japanese winter vacation kompetisi blog


Selama 4 tahun penjajahan Jepang atas Indonesia, banyak kisah yang terbentuk, juga banyak generasi baru yang tercipta, Orang jepang kelahiran Indonesia, Orang Indonesia yang menikahi orang Jepang Generasi baru ini terkumpul dalam satu wadah warga keturunan Nikkei Indonesia.

Untuk melacak jejak warga keturunan Nikkei Indonesia, kita bisa melihat pada sejarah pembagian wilayah Indonesia oleh Jepang tempoe dulu, untuk wilayah Sumatera Pusatnya berada di Bukittinggi, untuk wilayah Jawa dan Madura Pusatnya berada di Jakarta, dan terakhir wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Bali Pusatnya berada di Makassar.

Dari Data Resmi Kedutaan Jepang Indonesia, jumlah warganegara Jepang yang tinggal di Indonesia : 11.263 orang (per Oktober 2009). Jumlah warganegara Indonesia yang tinggal di Jepang : 27.250 (per Desember 2008). Tentunya angka ini sudah tidak relevan lagi ditahun 2015 ini, kemungkinan besar jumlahnya sudah lebih banyak 10x lipat ditahun 2015 ini.

Berikut adalah kegiatan Indobanged lakukan jika terpilih menjadi pemenang, Daftar kegiatan selama berada di Jepang.

Berfoto dibalik Latar Gunung Fuji

Creative common image by wiki voyage
Bisa berfoto dibalik Gunung Fuji adalah sebuah anugerah terindah, kenang-kenangan yang tak terlupakan, Tidak hanya sekedar Indah, Gunung Fuji juga adalah salah satu simbol icon Japan diseluruh dunia. Kalau sanggup dan sehat, mungkin Indobanged akan ikut mendaki gunung Fuji, tapi kalau tidak sanggup, ya sampai dikaki gunung Fuji juga tidak masalah..

Penasaran gimana caranya orang Jepang mengelola wisata gunung Fuji ini, nah kedatangan Indobanged kesana mungkin bisa menjadi reportase menarik mengenai pengelolaan Gunung Fuji di Jepang oleh pemerintah.. Oiya. Gunung Fuji juga masuk kedalam Daftar Situs Warisan Dunia (UNESCO World Heritage).

Keren kan.. Ga salah kalau pilihan terbaik nomor 1 jatuh kepada kunjungan ke Gunung Fuji (Fuji san).


Menyaksikan Monyet berendam di Hotspring (Jigokudani Monkey Park)

Setelah Puas melihat Gunung Fuji, mengabadikan sebanyak mungkin foto-foto dan informasi mengenai Gunung Fuji, Kunjungan selanjutnya adalah melihat pemandangan tidak biasa, menyaksikan langsung monyet salju.. iya Monyet Salju  Japanese Macaques (Macaca fuscata). Monyet biasa banyak di Indonesia, tapi monyet salju itu sesuatu yang luar biasa..

Koq bisa? ya mungkin banyak yang masih belum tahu ada spesies monyet salju yang tidak hanya unik, tapi kegiatan mereka juga lucu, pengalaman seperti ini jarang-jarang bisa ditemukan kalau bukan di musim salju (winter) Makanya kalau ada rencana ingin berlibur ke Jepang dimusim salju (winter) oke banged loh, ga kalah seru dengan musim lainnya.

Creative common image by wikipedia

Mengunjungi Matsusaka Farm atau Kyodogakusha Shintoku Farm

Creative common image by all japan tour
Indobanged ingin sekali melihat bagaimana Peternakan di Jepang, Daging sapi wagyu adalah Daging Sapi termahal di dunia sehingga kalau diberikan kesempatan dapat berkunjung ke Peternakan Sapi Wagyu mungkin ini adalah impian terkeren indobanged ditahun 2015. Menyaksikan sendiri bagaimana Sapi Wagyu ini dibesarkan dirawat dan dijual keseluruh dunia. Apalagi dikunjungi ketika musim dingin? ga kebayang bagaimana repotnya para peternak di Jepang mengelola peternakannya di musim salju...seru abis kisahnya..

Sehingga kedatangan Indobanged ke Matsusaka Farm atau Kyodogakusha Shintoku Farm di musim salju (winter) sambilan belajar berternak singkat mengenai management peternakan sapi yang modern ala Jepang. Liburan seperti ini sepertinya asyik untuk dilakukan, liburan sambilan belajar. Bermalam di peternakan Sapi, Paginya ikut memeras susu sapi diluar sedang turun salju.. keren banget ga sih..

Promo Khusus 2015 Ke Gala Yuzawa Ski Resort - Buy 1 Get 1

Melihat Salju di Gala Yuzawa Ski Resort

Nah, Orang Indonesia mana sih yang nggak kepingin lihat salju? Minimal sekali seumur hidup pernah merasakan salju itu gimana rasanya.. norak banget ya.. tapi ini jujur loh.. Nah di Jepang itu ada tempat favorit yang banyak direkomendasikan oleh turis mancanegara, salah satunya yang terbaik adalah Gala Yuzawa Ski Resort  Lokasi wisata untuk bermain dan berolahraga ski yang letaknya ada di gunung daerah Echigo, Perfektur Niigata, 200 km kearah utara Tokyo.

Bagi hampir mayoritas Penduduk di Indonesia pasti belum familiar dengan Ski Resort. Nah Indobanged ingin sekali bisa membuat tulisan khusus mengenai pengalaman selama berada di Gala Yuzawa Skir Resort. Yang pastinya membuat anda punya alasan kenapa musim dingin tahun 2015 ini harus juga datang berwisata ke Jepang.


Gondola | Harga Paket wisata 2015 ke Gala Yuzawa

Kalau mau datang ke Gala Yuzawa Ski Resort gampang koq.. tinggal naik shinkansen hanya menempuh waktu sekitar 77 menit dari Stasiun Tokyo. Cepat sekali bukan? lalu turun ke Stasiun Gala Yuzawa, beli tiket naik Gondolla, ganti pakaian tebal dan tinggal sewa deh peralatan ski, jangan lupa ikut briefing dulu mengenai cara menggunakan snow board lalu langsung deh meluncur ke hamparan salju, menikmati keindahan alam Jepang yang tertutupi salju .. wah pastinya sangat berkesan sekali.. Pengalaman pertama kali memegang bola salju.. Pengalaman pertama kali melihat gunung yang tertutupi salju.. beuh.. nggak bisa dilukiskan dengan kata-kata.. Anda harus ke Jepang dan rasakan sendiri sensasinya..





Oiya biaya jalan-jalan ke Asia lebih murah jika dibandingkan ke Eropa, Wisata ke Negeri Sakura bisa menjadi salah satu pilihan destinasi hemat, lengkap dan asyik untuk seru-seruan bareng teman-teman, keluarga dan rekan bisnis untuk menghabiskan waktu liburan.

Bagaimana Cara Hemat berwisata ke Gala Yuzawa Ski Resort?

Kunjungi Tokyo Rail Days - untuk Info lebih lanjut


Indobanged jelasin sekali lagi ya..untuk bisa berangkat ke Gala Yuzawa Ski Resort, kita mesti naik Shinkansen (Kereta Api Cepatnya Jepang). Bagi wisatawan asing seperti kita orang Indonesia,pertama-pertama jangan lupa untuk membeli tiket di Tokyo Rail Days agar bisa keliling-keliling Jepang, gampang koq pemesanannya.. easy buy easy try easy go. Pokoknya sepulang anda jalan-jalan dari Jepang.. ada sesuatu yang berbeda yang ingin anda ceritakan kepada teman-teman ditanah air..Bagaimana Jepang mengelola industri pariwisata-nya yang terintegrasi dengan mode transportasi umum yang cepat, aman dan nyaman.


Keunggulan Jepang adalah Transportasi Umum sudah terbangun sehingga kemana-mana cepat

Download Brosur Perjalanan ke Jepang Gratis disini

Gala Yuzawa Ski Resort merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan bagi para wisatawan Indonesia, untuk mencapai “snowy wonderland” ini tidak perlu mengganti kereta karena dengan shinkansen bisa langsung tiba di Gala Yuzawa Ski Resort. Jadikanlah Gala Yuzawa sebagai salah satu tujuan wisata kamu apabila berlibur ke Jepang.


Untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi:
JR East (Japan Rail Days) Official Website




Slogan Easy Buy - Easy Try - Easy Go! Benar-benar bukan sekedar Tagline biasa.
Buktikan sendiri dengan menyiapkan itinery perjalanan anda ke Japan tahun 2015 ini

Mengunjungi Nabana No Sato Winter Illumination

Creative common image by centrair
Malam harinya wajib mengunjungi tempat ini Nabana No Sato tempat dimana bisa menyaksikan begitu banyak lampu kelap-kelip, ajaib sekali bisa mengunjungi taman seindah indah dimalam hari... mata anda pasti akan berbinar-binar menyaksikan pemandangan landscape didepan mata yang begitu wah.. Bagi yang suka ketenangan, jauh dari hiruk pikuk Nabana No Sato adalah pilihan tepat. Malam disini berasa begitu indah menyaksikan pemandangan lampu, mendengarkan musik yang syahdu, menikmati hidangan makam malam yang begitu romantis..


Menyaksikan Penguin di Kebun Binatang Asahiyama

Creative common image by MIKI Yoshihito 

Setelah kemarin menyaksikan monyet salju, hari ini kita ingin melihat langsung lebih dekat dengan binatang yang banyak hidup liar di antartika yaitu Penguin, ya Penguin ada di Jepang loh.. wah wah keren banget.. anda ga perlu harus ke Alaska, pastinya liburan kesana jauh lebih mahal kan.. mendapatkan kesempatan melihat langsung Parade Penguin di Kebun Binatang Asahiyama sambil foto-foto penguin apa ga kepingin?

Saya hanya ingin bilang ini adalah Pengalaman seumur hidup, anda bisa menyaksikan Penguin berjalan diatas salju dan jarak antara anda dengan Penguin cukup dekat sekali.. sayang sekali kalau musim salju tahun 2015 ini anda lewatkan sehingga tidak bisa menyaksikan langsung parade penguin di kebun binatang Asahiyama.. wajib datang ya sob kemari! Kami sangat sangat merekomendasikan bawa keluarga besar anda kemari.

Memberi Makan Rusa di Taman Nara



Creative common image by start dust
Mendapatkan kesempatan berkunjung ke Taman Nara untuk melihat ratusan rusa yang berkeliaran duduk-duduk diatas badan jalan, sesuatu pengalaman yang berbeda sekali yang tidak dapat ditemukan di Indonesia. Pokoknya pengalaman di Taman Nara berkesan sekali.. rasanya ingin membangun taman yang sama di Indonesia ya..

Japan memang pandai mengelola kebun binatang, banyak Taman yang belum dibangun disetiap kota di Indonesia, Pemerintah daerah di Indonesia seharusnya iri dengan Jepang. Kalau di Indonesia kita bangga bisa makan daging rusa, kalau disini mereka bangga bisa melestarikan populasi rusa.

Pemilihan kunjungan ke Taman Nara lebih pada penguatan keyakinan, bahwa sepulang dari Jepang nantinya, harus ada perubahan terutama bagi kami sendiri untuk melestarikan Rusa dan membuat Taman suatu hari nantinya seperti konsep yang kami lihat sendiri di Taman Nara Jepang.

Berbelanja di Shibuya dan Harajuku di musim salju

Orang Indonesia pasti suka ke Mall, tapi ke Jepang pergi shopping di Shibuya and Harajuku dalam kondisi musim salju, itu mungkin tidak biasa dan luar biasa sensasi pengalamannya, berada ditengah kota metropolitan modern dikepung oleh butiran salju.. duh suasana yang bikin berkesan untuk dilewatkan begitu saja. Jepang memang menyimpang daya magnet wisata yang luar biasa bagi setiap warga negara asing yang berkunjung, tidak pernah cukup satu kali jalan-jalan ke Jepang.




Mau menabung Rp.41,000 sehari, setahun sudah terkumpul tiket pesawat pulang pergi ke Jepang, skalian sudah cukup untuk jalan-jalan dua minggu di Jepang. Asal ada niat, jalan-jalan pasti kesampaian..Ayo semangat menabung dari sekarang!!

Menyaksikan Pertandingan SUMO

Lokasi terakhir yang Indobanged ingin kunjungi adalah Ryogoku Kokugikan Sumo Arena. Olahraga gulat sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, di Jepang kita masih bisa menyaksikan Olahraga gulat ini, mereka menyebutnya sebagai SUMO. Pergi ke Jepang tapi belum menyaksikan pertandingan SUMO itu rasanya masih ada yang kurang.. apalagi Souvenir SUMO juga sangat dinanti-nanti ditanah air.

Sebentar ada yang masih belum tahu apa itu SUMO? Baiklah akan saya jelaskan sedikit, SUMO adalah olahraga asli Jepang yang sudah dipertandingkan sejak berabad-abad yang lalu. Dan bisa menyaksikan ritual SUMO itu seperti anda masuk kedalam lorong waktu di zaman dahulu kala dan merasakan bagaimana atmosfir masa lalu masih terasa hingga sekarang, dan itulah keunikan Japan dalam melestarikan nilai-nilai luhur dan budaya-nya yang awet sepanjang masa.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)