Friday, 19 December 2014

SBY Command and General Staff College (CGSC), Fort Leavenworth, Kansas



Pada siang yang dingin di Fort Leavenworth, Amerika Serikat, Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri mengunjungi sekolah militer alma maternya, Command and General Staff College (CGSC), Fort Leavenworth, Kansas, Jum'at (19/12). SBY menjalani sekolah komando angkatan daratnya pada tahun 1990 hingga tahun 1991. Kini, di tahun 2014, Agus Yudhoyono juga menjalani sekolah komando angkatan darat (Seskoad) disini.

Suasana kian menghangat saat SBY bertemu dengan Tim O'Hagen, teman satu kelasnya saat menjalani pendidikan di Fort Leavenworth tersebut. Disana, SBY juga berfoto di 'Hall of Fame', dimana foto SBY juga dipajang sebagai alumni CGSC yang sangat berprestasi dan dianggap turut membanggakan alma mater.

SBY juga berfoto di 'Hall of Fame

Fort Leavenworth, Amerika Serikat, Susilo Bambang Yudhoyono

Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani,


'Hall of Fame' ini didedikasikan bagi para alumni CGSC yang mencapai jabatan tertinggi di angkatan bersenjatanya, seperti menjadi kepala staf angkatan, panglima angkatan bersenjata, menteri pertahanan atau presiden yang menjadi panglima tertinggi angkatan bersenjatanya. Selain SBY, foto beberapa alumni yang dipajang di 'Hall of Fame' diantaranya ialah Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Presiden Pakistan Jenderal Zia-ul-Haq serta Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.


Dalam kunjungannya tersebut, SBY juga sempat memberikan motivasi kepada para perwira yang sedang menjalani pendidikan di CGSC.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)