Facebook

Wednesday, 5 November 2014

Saya kesal Malaysia akui ikan milik Indonesia Oleh Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan

Saya kesal Malaysia akui ikan milik Indonesia

Saya selaku Menteri Kelautan dan Perikanan, Rabu sore mengadakan rapat dengan Dirjen Perikanan Tangkap Gellwyn Yusuf dan Sekjen KKP Syarief Widjaja. Dalam rapat ini saya terlihat sedikit kesal melihat pada Malaysia yang mengklaim ikan milik Indonesia.

Creative Common Image By Myfishforum

Creative Common Image By Shrimpnews

Saya mengungkapkan pengalaman saya, ketika di Eropa, melihat ikan jenis black tiger yang diklaim milik Malaysia. Padahal spesies ikan ini hanya hidup di perairan Indonesia. "Ada ikan jenis black tiger yang saya beli di supermarket Eropa, ternyata disebut itu dari Malaysia. Di sana terpampang fifty seven zone (zona 57). Memangnya Malaysia punya zona pulau?"


Saya memang hanya mempunyai ijazah SMP tapi saya paham masalah navigasi dan koordinat. Menurut saya, zona 57 ini masih berada di Samudera Hindia masuk dalam wilayah Indonesia.

Saya kesal Malaysia akui ikan milik Indonesia Oleh Susi Pudjiastuti Menteri KelautanSaya katakan didepan Dirjen perikanan "Ikannya besar tetapi produk Malaysia. Wong gendeng, itu pulau jadi-jadian. Ini maling tetapi berani terang-terangan. Ini saya temukan di supermarket Eropa."


Saya menegaskan, Indonesia bisa melawan ini tentu saja akan memberikan manfaat yang besar. Pasalnya harga ikan tersebut cukup mahal di pasaran. Kasus seperti ini saya akui juga terjadi antara Indonesia dan Thailand. "Laut kita luasnya 15 kali luas laut Thailand, tetapi hasil lautnya hanya 1 per 5 Thailand. Itu gila,".

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)