Facebook

Wednesday, 5 November 2014

Saya Ancam Mundur dari Kabinet dan Pulang ke Pangandaran Oleh Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan

Selamat siang Indonesia

Saya Ancam Mundur dari Kabinet dan Pulang ke Pangandaran

Saya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperlihatkan sikap saya yang keras dan tak ambil kompromi.

Saya akan mundur dari kabinet dan memilih pulang ke kampung halaman saya di Pangandaran jika birokrasi bergerak lambat dalam merespons rencana saya membuat peraturan menteri yang mendukung para nelayan.

"Katanya kalau di birokrat mau mengubah peraturan butuh waktu dua tahun, tapi kalau dua tahun mending saya keluar saja. Masa saya kerja dua tahun tidak menghasilkan apa-apa, tapi kata Menkumham janji dapat diselesaikan dua hari. Kalau dua tahun saya pulang saja ke Pangandaran," ujar saya.

Saya menjelaskan aturan dan pengawasan terkait perikanan akan dibuat jelas di dalam peraturan menteri yang akan saya putuskan.

"Sebetulnya secara undang-undang perikanan kita sudah punya, sekarang saya mau bikin jelas saja per Keputusan Menteri untuk setiap item supaya lebih "clear" kepada semua pemain. Kemudian untuk pengawasan akan bekerja sama dengan semua depertemen dan instansi," tambah saya.
Pulang ke Pangandaran Oleh Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan

Saya berharap Peraturan Menteri yang akan dibuat dapat terealisasi secepatnya.

Saya menambahkan dengan komitmen bersama di Kabinet Kerja semua permasalahan saat ini dapat diselesaikan termasuk mengubah aturan yang memberatkan nelayan ataupun investor.


"Saya punya perasaan Kabinet Kerja ini sangat "open", border-border, sekat-sekat antardepertemen sudah tidak ada lagi. Mudah-mudahan dengan komitmen bersama kita dapat menyelesaikan segala permasalahan, mengubah aturan yang menyulitkan seperti retribusi-retribusi," tambah saya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)