Facebook

Saturday, 1 November 2014

Publikasi Keuangan Angggota DPRA - Bagaimana Pendapat Anda?


Ada yang berbeda daripada anggota DPRA lainnya di Indonesia, kali ini salah satu anggota DPRA yang berasal dari Partai Nasional Demokrat mempublikasikan Keuangan Bulan Oktober 2014. Penerimaan dan Pengeluaran. Coba anda pikirkan darimana sumber pendapatan mereka, serta bagaimana mereka menghabiskan dana-nya.

Publikasi Keuangan Angggota DPRA
Creative Common Image By T Irwan johan

Publikasi Keuangan Angggota DPRA nasdem aceh
Creative Common Image By T Irwan johan

Publikasi Keuangan Angggota DPRA teuku irwan johan
Creative Common Image By T Irwan johan

Penghasilan mereka anggota DPRA berapalah, Tapi apakah mereka tidak bermain diluar penghasilan tetap? Bagaimana mereka bergaya bak selebritas, naik mobil mewah, jual beli fee jatah proyek anggota DPRA kepada pengusaha dan sesama makelar proyek, dapat titipan dana kompensasi dari pengusaha, dan masih banyak lagi sumber pendapatan gelap..

Bukan Pengeluaran yang menjadi soal, tapi sumber penghasilan bukan dari negara yang menjadi bagian dari upaya "penyuapan,nepotisme,dan jual beli kekuasaan". ini yang mengkhawatirkan. Kalau Anggota DPRA berani melampirkan bukti Pajak ke publik dan harta kekayaannya bersumber dari mana. itu baru lebih berani dan jujur.

Creative Common Image By T Irwan johan


manusia mana yang mau menyumbang kesana-sini untuk partai, untuk masyarakat, untuk lembaga, untuk honor pengurus partai, untuk biaya pesawat orang lain, untuk biaya tak terduga, kalau harus dari uang saku GAJI-nya sendiri? apa istri mengizinkan, apa anak-anak tidak butuh biaya sekolah?

Anggota DPRA memang harus berubah, harus berani lebih transparan kalau perlu rekaman di dalam juga dipublikasikan di Youtube seperti Pemprov DKI, kalau ini berani dilakukan, upaya publik untuk memonitoring kinerja dan pencapaian mereka bisa saling seimbang, apa yang sudah anggota DPRA kerjakan selama masa jabatannya? yang sudah diketahui oleh PUBLIK.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)