Facebook

Friday, 21 November 2014

Mantan Presiden Indonesia, SBY Raih “Champion of the Earth 2014”


Suasana Smithsonian American Art Museum and National Portrait Gallery, Washington D.C. 19 November 2014 waktu Amerika Serikat atau 20 November 2014 pagi hari waktu Jakarta sangat meriah. Banyak tokoh-tokoh internasional hadir pada perhelatan tersebut. SBY menjadi salah satu tokoh dunia yang diberikan penghargaan internasional “Champion of the Earth 2014” dalam bidang lingkungan hidup oleh United Nations Environment Programme (UNEP). Penghargaan dengan kategori “Champion of the Earth 2014 for Policy Leadership” diberikan UNEP atas berbagai upaya positif SBY dalam memajukan pelestarian lingkungan.

Namun, penghargaan dari UNEP tidak dapat diterima langsung oleh SBY karena sedang melaksanakan tugas sebagai presiden Global Green Growth Institute (GGGI) di Seoul, Korea Selatan. Maka, anak sulung SBY, Agus Yudhoyono, yang tengah menempuh pendidikan di U.S Army Command and General Staff College Fort Leavenworth, Amerika Serikat mewakili penyerahan penghargaan tersebut. Melalui video yang diputar malam itu, SBY menyampaikan rasa rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas undangan UNEP dan menyesal tidak dapat hadir untuk menerima sendiri penghargaan tersebut.

SBY dinilai tepat menerima penghargaan ini atas upaya yang dilakukannya dalam melestarikan dan menjaga lingkungan. Diantaranya, perancangan empat pilar startegi pembangunan pada masa pemerintahannya, yaitu, pro pertumbuhan ekonomi, pro pembukaan lapangan kerja, pro pengentasan kemiskinan dan pro terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Mantan Presiden Indonesia, SBY Raih “Champion of the Earth 2014”
Creative Common Image By Susilo Bambang Yudhoyono

agus yudhoyono U.S Army Command and General Staff College Fort Leavenworth
Creative Common Image By Susilo Bambang Yudhoyono

program sby pelestarian hutan yang disebut forestry-11 (F-11)
Creative Common Image By Susilo Bambang Yudhoyono

Berhasil melindungi sedikitnya 63 juta hektar hutan alami dan pada tahun 2007 telah dibentuk kerjasama di bidang pelestarian hutan yang disebut forestry-11 (F-11) dengan anggota pemilik hutan hujan tropis. Program kampanye penanaman satu milyar pohon yang dimulai di tahun 2009, sekarang telah berhasil ditanam sedikitnya 3,5 milyar pohon.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)