Facebook

Saturday, 1 November 2014

Kisah dibalik Perawatan MONAS oleh Orang German (KARCHER)


Monas atau Monumen Nasional adalah bentuk simbol negara Indonesia Lalu bagaimana kabar mengenai perawatannya? Monas pernah dibersihkan sekali dan kali ini dibersihkan kembali oleh pihak German secara sukarela dan mendapatkan publikasi gratis diseluruh dunia, ini adalah kerjasama win win solution. Disatu sisi tidak menghabiskan anggaran pemerintah DKI Jakarta, disatu sisi dikerjakan oleh kalangan profesional.

Bagaimana kisah Pembersihan dan Perawatan Monumen Nasional kebanggan Indonesia ini, simak liputannya dibawah ini yang mewawancari pihak Perusahaan German yang membeberkan tatacara membersihkan Monas cukup sederhana hanya Air Panas 80-90 celsius yang disiram dengan tekanan tinggi, pengerjaaan ini tidak menggunakan detergen dan bahan kimia yang dapat merusak marmer monas.

Kisah dibalik Perawatan MONAS oleh Orang German (KARCHER)

Perusahaan Karcher adalah perusahaan khusus yang membidangi bagian pembersihan dan perawatan, mereka adalah perusahaan German yang telah berpengalaman puluhan tahun, ini adalah kali kedua mereka membersihkan MONAS, setelah 20 tahun yang lalu, mengapa begitu lama baru dilakukan perawatan kembali oleh Pemda DKI? ini masih menjadi teka-teki aparatur pemerintah Indonesia.

Ini sebenarnya PR bagi pengusaha Indonesia, bahwa untuk pekerjaan seperti ini belum dilirik dan dijadikan sebagai peluang usaha, Padahal banyak gedung pencakar langit di Indonesia yang butuh jasa perawatan rutin 5 tahun sekali, ini jelas peluang yang bisa diambil kesempatannya.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)