Wednesday, 1 October 2014

Cerita Peluang Usaha Game Admob Part 2

Cerita Peluang Usaha Game Admob Part 2

Source : Admobtemplategame

gara gara status yang ini ==> Cerita Peluang Usaha Game Admob Part 1

jadi banyak yang PM, apa sih maksud dari data data tersebut, ok saya jelasin di sini aja yah..
jadi gini temen temen.. tujuan awal nya saya hanya ingin test seberapa besar potensi game yang saya create dalam menghasilkan $$, disini saya coba iklanin di facebook ads dengan menggunakan tipe post engagement (belum play per install) dengan budget harian sebesar $4.

singkat cerita hehe dapet lah hasil nya seperti yang di gambar post sebelum nya, jadi keliatan kan berapa harga per klik tiap negara, berapa RPM nya dan berapa jumlah download nya.

dari 70 - 80 downloader yang saya dapetin, CTR iklan admob yang di pasang di game (tipe interstitial) sebesar 7% (lumayan gede menurut saya), nah.. dari sana saya liat negara mana aja yang prospek nya bagus buat di target, kalo dari data di atas sih, US, Russia, mexico (itu negara dengan CPC dan RPM yang gede)
nah kalo udah dapet data itu kan tinggal push aja iklan ke negara premium itu.. itung itungan nya kayak gini
misal nya kita punya 100.000 downloader.

100.000 x 7% = 7000 klik

andaikan kita tembak nya US dengan CPC nya 0,29 USD

7000 x 0.29 = $2030

itulah potensi nya. tapi belum cukup sampe sini.. itu kan harus di kurangi budget iklan.. (nah ini mah bisa konsultasi sama suhu saya om Dwi Kardianto buat ngiklan secara effektif hihi) tapii.. dengan 100k downloader ini kan bisa jadi potensi buat pasif income.

taro lah dari 100k downloader yang main tiap hari 1 % nya saja.

100.000 x 1% = 1000 orang

nah dari 1000 orang yang main kita kali lagi dengan 7%

1000 x 7% = 70 klik

hitung dengan CPC US sebesar $0.29

70 x 0.29 = $20,3

itu per hari.. kalo liat per bulannya tinggal di kali 30

20.3 x 30 = $609

nah lhoo dari 1 apk aja per bulan bisa segitu potensi nya.. gimana kalo ga 1%, gimana kalo 5% atau 10% hehe itung aja sendiri

itu dari 1 apk gimana kalo kita punya 5 apk, atau 10 apk hehe

tapi ingat ini hanya itung2an kasar saya.. hasil nya sih bisa lebih bisa kurang.. tergantung amal amalan sama rejeki masing masing aja.. ini hanya berupa data yang saya dapetin.. hehe.. lagian kalo mau bisnis kan minimal bisa di ukur hitung2an nya..

** kunci nya adalah tetep traffik generation.. terserah mau yang free atau yang berbayar, mo pake SEO atau iklan (adword, FB ads dll) yang penting kalo pake iklan biaya iklan nya bisa lebih kecil dari profit kita.. kalo sample iklan saya sih itu masih tergolong mahal wkwkkw


sipp itu mungkin yang bisa saya share ke temen temen.. kalo ada yang kurang atau salah silahkan di comment aja.. saya juga masih tahap belajar admob koq.. jadi maaf kalo ada data yang kurang atau tidak akurat.. kita sama sama belajar untuk kemajuan bersama

1 comment:

  1. ane mau tanya gan. untuk bulan ini ane belom dapat email dari admob tentang konfirmasi penghasilan ane selama bulan agustus. padahal udah lebih $700an
    adakah yg senasib?
    harusnya kan sekitar tanggal 2-5 biasanya udah dapat dari admob " PAYMENT UPDATE " tp ini mah dah tanggal 7 kaga ada juga :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)