Friday, 1 August 2014

Membuat Keteraturan Pekerjaan Harian

Membuat Keteraturan Pekerjaan Harian


Bangun Pagi dengan rutinitas dan tidur pulas dengan rutinitas, seolah-olah hidup ini seperti robot berjalan dan tidak mempunyai jiwa, saya mengalami sesuatu yang membuat hati pecah karna kebodohan diri dalam mengatur keteraturan yang memang sulit, kalau tidak dijajah oleh alam baru kemudian kita sadar sebodoh itukah saya dalam mengatur keteraturan diri sendiri.

kejadian alam yang menimpa diri pada semalam, membuat saya belajar untuk lebih membuat keteraturan diri dalam pengorganisasian setiap hal yang terjadi dalam hidup, kalau itu dalam bentuk baru yang perlu diatur ya saya atur dulu sejauh mana keteraturan tersebut benar-benar pas dan cocok dengan segala resiko yang bisa diminimalisir, kalau ini saya biarkan dan terjadi ulang resiko-nya itu berarti saya belum belajar makna dari keteraturan hidup.

Belum ada aplikasi mobile yang membantu memudahkan keteraturan ini, setidaknya sudah ada table excel yang bisa dibuat untuk menjaga rutinitas keteraturan yang harus sesuai dengan hukum alam, kalau kita tidak buat dan gagal paham akan hal ini, maka keteraturan itupun menjadi kekacauan kecil yang bisa berakibat pada pengurasan energi pada dimasa yang akan datang.

Hidup tidak hanya sekedar pengejaran materi semata, tapi bagaimana mengorganisasikan keteraturan hidup dan kehidupan disekitar hidup, kalau saja kita bisa lebih menikmati keteraturan dalam perencanaan yang harus terus menerus dibuat dan didaftarkan sehingga menjadi selesai dan diganti dengan perilaku keteraturan baru yang harus didatai dan diselesaikan kemudian hari.

Saya mulai merasakan manfaatnya dengan mentabulasi seluruh tugas keteraturan sehingga lebih tertib dan tahu tugas yang begitu menumpuk akan segera dilaksanakan dan diselesaikan secara bertahap diluar dari kegiatan rutinitas sehari-hari yang sudah otomatis kita lakukan tanpa perlu daftar keteraturan lagi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)