Facebook

Wednesday, 6 August 2014

Canny Watae 3 Deputi : Transisi Pemerintahan Jokowi Kalla

Canny Watae 3 Deputi : Transisi Pemerintahan Jokowi Kalla


source : https://www.facebook.com/canny.watae?fref=nf

Sepertinya ada yang keliru mengartikan transisi pemerintahan. Transisi (masa transisi dan pemerintahan transisi) adalah sesuatu yang bersifat sementara untuk mewadahi TRANsfer dan akuiSISI kekuasaan dari penguasa lama ke penguasa baru.

Pelaku transisi adalah sama sekali entitas yang terlepas dari Penguasa lama (yang akan mentransfer kekuasaan) dan Penguasa baru (yang akan mengakuisisi kekuasaan).

Ada masa tersendiri di mana Penguasa lama telah menyerahkan kekuasaan dan Penguasa Transisi menjalankan pemerintahan sementara. Lalu setelah sekian waktu Penguasa Transisi menyerahkan kekuasaan kepada Penguasa baru.

Contoh Penguasa Transisi adalah PBB saat RI menyerahkan Timor Timur. PBB berkuasa di TimTim selama beberapa waktu, lalu kekuasaan diakuisisi oleh Penguasa Definitif Timor L'este.

Contoh lain: PBB berkuasa di Afghanistan sebelum kekuasaan diserahkan ke Penguasa baru hasil Pemilu. Begitu pula saat Amerika dengan bendera PBB berkuasa sementara waktudi Jepang pasca Perang Dunia II. Amerika memerintah untuk sementara waktu sebelum kemudian menyerahkan ke Penguasa baru Jepang (Parlemen dengan Perdana Menteri, bukan lagi Kaisar).

Kantor Transisi Jokowi JK
Kantor Transisi Jokowi JK

Lihat Peran-Peran Para Tokoh dibalik JOKOWI
Lihat Peran-Peran Para Tokoh dibalik JOKOWI

Rasa-rasanya, "Otoritas Transisi" berisi Ketua dan 3 Deputi yang kemarin diresmikan seseorang di Jakarta, lengkap dengan Kantor fisik, adalah ilegal.

Pemerintah resmi RI masih ada dan berkuasa, "Otoritas" ini telah berani-beraninya membahas anggaran negara. Owalahhh anggaran Negara yang mana? Ini kok seperti perbuatan makar ya?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)