Monday, 7 July 2014

Suaka Hutan Lindung Milik Prabowo Subianto


Suaka Hutan Lindung Milik Prabowo Subianto 

oleh :  Ignacia Suryadi 

Prabowo bukan insinyur kehutanan tapi beliau punya suaka hutan lindung 

Sungguh luar biasa pemikiran sosok yg tidak mempunyai latar belakang "INSINYUR KEHUTANAN" Rimba yg dikenal dg nama "HUTAN LINDUNG PRABOWO" seluas lebih dari 3.000 Ha,
terletak di HGU PT.TKA wilayah kab. solok selatan dan di dalamnya terdapat situs penjajahan belanda yg 90% situs tersebut telah rata dg tanah akibat d makan usia, sebuah hutan yg tak pernah absen dari pembayaran pajak.


Hutan tsb digunakan untuk daerah resapan air dan penangkaran Sepasang Harimau Sumatera yg diberi kalung GPS, hutan yang d tata dengan rapi,dijaga dan diawasi oleh tenaga2 ahli dan terampil, dipantau dg CCTV dan di isolasi dg pagar kawat setinggi 2 Mtr.

PT Tidar Kerinci Agung


bahkan saat ini dibangun pula klinik dan penangkaran sementara khusus untuk Harimau Sumatera sebelum dinyatakan sehat untk dilepas kehabitat awalnya, yg ditangani oleh arsitek dan tenaga ahli dari mancanegara. semuat itu dibangun Prabowo dari hasil jerih payahnya sendiri.

Lalu satu pertanyaan tertuju padanya : "Kenapa Hutan tsb tidak anda jadikan kebun yg menghasilkan...? kan menguntungkan". Dg Tegas beliau menjawab: "Untuk apa saya mencari keuntungan besar sementara masyarakat di hilir kekeringan, kebun saya ini sudah cukup bagi saya dan macan (Harimau) Sumatera adalah simbol kabanggaan bangsa kita yang nyaris punah maka di sinilah alamnya". 


bagi saya inI adalah pemikian yg SPEKTAKULER dari seorang "Jendral PRABOWO SUBIANTO yg masih memikirkan lingkungan & orang Lain.

Tulisan Menarik Lainnya :
- Cinta Laura

10 comments:

  1. Pak prabowo hebat... kepada hewan saja beliau peduli apalagi kepada bangsa ini.

    ReplyDelete
  2. Bukan hanya di sumatera atau di PT, TKA , beliau juga memiliki hutan lindung di kabupaen berau, tepatnya di daera suaran dengan luas 36.000 hektar yg berfungsi sebagai Water Chatman Area atau daerah tangkapan air dana tempat hidup bagi ribuan habitat hewan, beruang madu, kupu dan gua yang dipenuhi sarang burung walet, walaupun masyarakat yg memanfaatkan sarang burung waletnya namun PBB HGUnya beliau yang membayar , tahun 2007 kita berencana memindahkan orang utan ke area tersebut tetapi hasil dari study kelayakan orang hutan tidak cocok hidup disitu karena terlalu banyal bukut dan tebing dan vegetasinya tidak cocok untuk hidup orang utan

    ReplyDelete
  3. gak ada kata-kata terucap selain mantap

    ReplyDelete
  4. Alhamdulilah gk hrs pencitraan

    ReplyDelete
  5. Bukan insinyur kehutanan? Xixixixi... Jadi inget tetangga sebelah.

    ReplyDelete
  6. Mantap!!! sangat peduli lingkungan dan rakyat.

    ReplyDelete
  7. Pak prabowo salah satu putra terbaik nkri yg perduli dgn rakyat nya dan flora fauna nya.
    semoga bapak diberikan kesehatan sll.
    2019 siap jd RI 1 pak.
    Kami mendukung mu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)