Thursday, 31 July 2014

Perumpamaan NYAMUK MOSQUITO - Qs.Al Baqarah - 26

Perumpamaan NYAMUK MOSQUITO - Qs.Al Baqarah - 26


Qs.Al Baqarah:26 Mosquito Al-Quran
Qs.Al Baqarah:26
26. Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. adapun orang-orang yang beriman, Maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan Ini untuk perumpamaan?." dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,”

Anopheles Mosquito - Anatomy
Anopheles Mosquito - Anatomy

Mosquito - Nyamuk
Mosquito - Nyamuk

3 bagian Utama Nyamuk
3 bagian Utama Nyamuk

Sudah adakah robot sebesar Nyamuk?
Sudah adakah robot sebesar Nyamuk?

Nyamuk adalah salah satu makhluk yang diciptakan oleh Allah Swt, yang diangkat kedalam salah satu ayat di al-qur'an pada surat Al-Baqarah ayat 26, Kenapa Harus nyamuk yang diangkat sebagai perumpamaan? Smoga kita semakin beriman kepada Allah SWT. Tuhan sang Pencipta alam semesta berikut dengan segala makhluk didalamnya. 

Sungguh rugi orang-orang yang tidak beriman pada Tuhan, yang sesat dalam kehidupan. Lupa pada sang pencipta kehidupan. Sadarlah wahai anak manusia.

Berikut ini adalah sebagian fakta tentang nyamuk :

1.Dia adalah seekor betina.

2.Memiliki seratus mata di kepalanya.

3.Memiliki 48 gigi di mulutnya.

4.Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.

5.Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.

6.Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.

7.Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja seperti infra merah yang berfungsi memantulkan warna kulit manusia pada kegelapan menjadi warna ungu hingga terlihat olehnya.

8.Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari bahaya jarumnya, agar manusia tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa seperti gigitan adalah hasil dari hisapan darah kita.

9.Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, hingga dia tidak menyedot sembarang darah.

10.Dilengkapi alat untuk mengalirkan darah hingga darah bisa mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.

11.Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini adalah bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk hidup serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop). 

Ini adalah salah satu bukti kebenaran dari firman Allah -Subhanahu wa ta'la-, “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu…”

Subhanallah


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)