Facebook

Monday, 28 July 2014

GOSIP : ADsense milik mas Adryan Fitra


souce : https://www.facebook.com/adryan.fitra.3?fref=nf


Saya baru membaca kasus unik terbaru mengenai gosip yang dialamatkan ke sosok Adryan Fitra, saya tidak begitu menarik mengenai gosipnya tapi lebih menarik melihat bagaimana beberapa komentar yang dibuat oleh teman-teman Adryan yang bisa membuka wawasan mengenai bagaimana melacak di internet dengan menggunakan situs-situs tertentu.

Bantu Komen ya..

Salah satu komentar di kompasiana

PRAbowo-HAttaRAjasa menyatakan bahwa situs-situs tersebut bukan bagian dari operasi "Badai Prahara" dari divisi cyberwar pasangan nomor satu, tidak terdaftar di database panasbung, dan tidak terafiliasi dengan pasangan capres-cawapres manapun.

Pembuatnya tidak memiliki tujuan politis apapun selain meraup keuntungan dari iklan. Menurut pelacakan menggunakan reverse pubID dan metoda-metoda web forensic lainnya, berikut informasi pemilik website-website tsb.: Adryan Fitra Jln. Pondok Pinang 6 no 39 Jakarta 15221 Telp. 089656530609 email adryan.fitra@gmail.com

Komentar Ali Budiman

Iseng check siapa pemilik situs "com--news.com" apakah benar adalah Mas Adryan . . . .

1. saya buka salah satu halaman "com--news.com" , misal http://kompas.com--news.com/tim-prabowo-serahkan-dokumen.../
2. lihat source code nya
3. cari kode google adsense nya, dapat pub-4451012546839249

3. buka 
http://sameid.net/adsense/4451012546839249/ atauhttp://www.cutestat.com/google-adsense/pub-4451012546839249/ dapet info bahwa adsense id nya sama dengan di jokowi.co.id

4. padahal kalau di check di web jokowi.co.id, sekarang udah ga terpasang google adsense, sejak mas adryan beli bulan kemarin. (betul ga mas?)

5. nah mungkin yang bilang mas adryan sebagai pemilik akun adsense id tersebut, tahunya bahwa jokowi.co.id sekarang adalah milik mas adryan....he...he... Dia ga tahu kali kalau domain itu baru mas adryan beli bulan kemaren . . 
Mungkin begitu kali ya mas?

Komentar Nicholas Flamel
Oke semua, saya coba bantu sebisa saya ya...
==
Disclaimer : Saya bukan orang forensik IT atau apalah itu namanya, disini saya melakukan riset seadanya kemampuan saya tanpa ada memihak atau memojokkan siapapun. Saya hanya melakukan semuanya dengan "iseng" dan semua yang saya post di komentar ini adalah hasil teknis tanpa melibatkan emosi dan perasaan.
==
.
Melihat komentar dari mas Ali Budiman, terima kasih banyak, dari hasil tersebut saya meneruskan prosesnya dengan harapan bisa menemukan siapa pemilik sebenarnya domain itu, atau setidaknya yang bisa "dituduh" menggunakan bukti nyata.
.
1. Dari link http://sameid.net/adsense/4451012546839249/ 
bisa dilihat website apa saja yang menggunakan kode adsense milik mas 
Adryan Fitra, dan memang disana disebutkan bahwa website jokowi.co.id menggunakan kode itu sehingga mas Adryan Fitra dituduh menjadi pelaku.
.
Tapi mari kita lanjutkan ! Penasaran bray !
.
2. Karena yang disebutkan di kompasiana semua adalah subdomain, saya mengecek IP domain utama tersebut, yaitu com--news.com. Dan, bingo ! IP server dari website tersebut adalah 198.252.98.242. Lanjut bray !
.
3. Saya penasaran, kira2 ada apa nggak domain lain yang menggunakan kode adsense tadi tapi dihosting di server yang sama atau menggunakan IP yang sama.. Nah, ternyata hasil dari http://sameid.net/adsense/4451012546839249/ memperlihatkan bahwa ada 2 website yang menggunakan IP 198.252.98.242 ! Yaitu tertulis **ritahari.com dan **oliday.com. Lanjut lagi !
.
LOGIKA ! Domain berbeda, tapi IP sama, mungkin bisa jadi pemiliknya beda, tapi dengan ID google adsense yang sama? Padahal itu ID google adsense milikAdryan Fitra, Tanda tanya bukan? 

Bisa dibuat hipotesis bahwa pemilik 3 web ini, com--news.com, **ritahari.com, dan **oliday.com, adalah orang yang sama !
.
4. Karena hasil yang tampil di http://sameid.net/adsense/4451012546839249/ ada simbol ** untuk menyembunyikan domainnya, jadi bagaimana cara mencari tahu domain lengkap dari 2 domain yang diberi simbol ** didepannya tadi? 

Nah, saya melakukan reverse IP lookup pada IP 198.252.98.242 agar terlihat semua website yang dihost menggunakan IP itu apa saja. Dan bingo ! 

Semua website yang menggunakan IP itu terlihat sudah. Cek hasilnya disini http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1
.
5. Oke, karena semua website udah terlihat, kita cari lengkapnya 2 domain tadi itu. Oldschool style, tinggal ctrl + F lalu masukkan huruf yang terlihat tanpa simbol **, 

yaitu ritahari.com dan oliday.com, ternyata di daftar website hasil reverse IP lookup tadi ketemu ! Domain lengkapnya adalah beritahari.com dan 2holiday.com ! Gotcha !
.
6. Saatnya mengecek pemilik 2 domain tadi, yang menggunakan IP sama dan google adsense sama. Ternyata benar dugaan saya, pemiliknya sama ! 

Bisa dicek di whois[dot]com/whois/2holiday.com dan whois[dot]com/whois/beritahari.com (maaf, link langsung ke web whois ini dilarang pesbuk, errr -__-)
.



source : http://www.whois.com/whois/2holiday.com

source : http://www.whois.com/whois/beritahari.com


7. Okeee, waktunya main buru sergap saudara2, berikut adalah data diri pemilik 2 domain itu ! 

Sekali lagi, 2 domain yang ada di IP server yang sama dan menggunakan ID adsense milik mas Adryan Fitra seperti website com--news.com tadi. Ini dia artis kita ! 
.
Registrant Name: Astie Adriana
Registrant Organization: Astie Adriana
Registrant Street: Jl Kebonrojo #23
Registrant City: Surabaya
Registrant State/Province: Jawa Timur
Registrant Postal Code: 60175
Registrant Country: Indonesia
Registrant Phone: (031) 357-7952
Registrant Phone Ext: 
Registrant Fax: 
Registrant Fax Ext: 
Registrant Email: astieadriana@yahoo.com 
.
Baik semua, sudah ketemu tersangkanya dengan bukti2 yang sudah saya sebutkan, mungkin bisa divalidasi lagi data diri di atas, siapa tau ketemu. Sisanya saya serahkan pada para pembaca, moga2 aja data yang itu asli.. Ben ndang beres... 
.
Sekali lagi saya ingatkan, disini saya tidak berpihak pada siapapun dan tidak membela siapapun, saya hanya menjalankan "keisengan" saya, dan memberikan paparan secara teknis apa saja yang saya lakukan.
.
Semoga bermanfaat ! Salam sableng. RYP.


FB gadis Misterius

Rupanya IMers bernama "Astie Adriana" ini pernah juga berhasil memanfaatkan hebohnya kasus Vicky Prasetyo untuk mendapatkan traffic.

check di --> http://blog.rawins.com/2013/09/blog-vicky-prasetyo-ternyata-palsu.html

Salut ! Jeli melihat peluang

Dari email registrant yg di sampaikan mas Nicolas Flamel di atas ketemu fb yg ini https://www.facebook.com/stella.lumentut?ref=br_rs

Komentar Novian M Liniaji

Saya tambahin biar lebih pas kesimpulannya : 

1. Gak ada yg menyebutkan akun adsense itu punya mas 
Adryan Fitra, yang ada akun adsense sama dgn jokowi.co.id sebelum mas adryan beli, bisa jadi punya astie (gak mau bilang pasti, takut salah) .

2. Yang fi
tnah itu ada bbrp org selain akun bernama prabowo subianto, itu org2x yg ilmu seadanya tapi sok sok an, makanya kudu ati2x kalo komenin berita beginian : ada yg bilang itu punya jonru, piyungan, sampai adryan fitra

3. Yang punya web com news (mungkin bener) karena datanya lebih valid - Astie Adriana, kayaknya manfaatin momen capres utk ambil keuntungan traffic, tapi gak bener juga karena isi beritanya ngawur, bisa bikin fitnah sana sini...

source : http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1

source : http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1

source : http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1

source : http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1

source : http://viewdns.info/reverseip/?host=198.252.98.242&t=1

Tulisan Terkait yang berhubungan dengan Adryan Fitra


2 comments:

  1. Iseng2 coba scan service pd domain com--news.com dan dpt hasil sbb :
    HTTP/1.0 301 Moved Permanently
    Date: Wed, 30 Jul 2014 02:04:18 GMT
    Server: LiteSpeed
    Connection: close
    Location: http://com.decik.com/

    ReplyDelete
  2. Silahkan dibuka decik.com
    --

    Analisanya bagus mas ��

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)