Facebook

Thursday, 24 July 2014

Game Developer asing GO PUBLIC, Indonesia Kecolongan?

Game Developer asing GO PUBLIC, Indonesia Kecolongan?


source : https://www.facebook.com/revatakartawidjaja?fref=photo

Posting Facebook dari Revata Kartawidjaja

menarik sekali, bagaimana orang asing menjajah Indonesia melalui jumlah Fans dan memanfaatkan angka tersebut untuk kepentingan bisnisnya, dan menjualnya Go Public berapa Triliun uang bisa ia dapatkan dalam waktu singkat. Pernahkah terpikirkan kalau Indonesia ini luas dan penduduknya banyak sekali.. kira-kira apa yang bisa dimanfaatkan oleh anak bangsa-nya sendiri?

ide-ide sederhana itu banyak sekali bertebaran, tinggal bagaimana mengeksekusinya.
Banyak peluang yang dapat dibuat dengan basis jumlah penduduk yang ratusan juta seperti Indonesia yang semakin melek teknologi dan akrab dengan smart phone. ini saja sudah cukup menghantarkan anda menjadi Miliarder Dunia kalau anda bisa menangkap "ide" tersebut.

:::::::::

Apa yang bisa dipelajari dari kedua gambar ini ?


2 Juta Fans dari Indonesia

hampir 400rb Total Fans Indonesia


Analisa mendasar dan kulit luar banget sih, ternyata Zynga Poker itu fan base nya paling banyak di Indonesia , namun somehow tidak terlalu "diperhatikan" mungkin ...

LALU ..
Masuklah dengan serta merta hanya "menjiplak" si poker zynga ini dengan nama Boyaa namun lebih "ramah" terhadap pasar Indonesia .. dan lihatlah apa yang terjadi ??

Yaaa memang gua juga melihat si Boyaa memang pintar melihat pasar yg empuk , NAMUN di dalam lubuk hati yang paling dalam gua "menangis" .. Kenapa ? karena kedua provider game ini "menjajah" Indonesia .. kita DIJAJAH ASING !

Hanya dalam waktu 2 tahun , si Boyaa yang hanya mencari makan sebagian besar di Indonesia ini bisa menjadi perusahaan GO PUBLIC !

Lalu kemana game developer Indonesia ? Permainan poker ini begitu simple harusnya , dari jaman Majapahit masih berjaya gua rasa maen poker ya gitu2 aja , game simple aja bisa go puclic toh , masa kita gak bisa bikin game simple ? ... Mana perusahaan game Indonesia yang sudah Go Public ??

Daripada copras capres .. Yukkk Mana Game Developer mending kerjasama ama gua ..


Thanks

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)