Sunday, 20 July 2014

FOTO BILL Clinton ke INDONESIA Menjelang 22 JULI 2014

FOTO BILL Clinton ke INDONESIA Menjelang 22 JULI 2014


Saya bukan orang yang begitu suka dengan Bill Clinton, meskipun jasa-jasanya pada Aceh juga banyak, tapi kadang orang dalam kehidupan bisa bermain didua sisi, sisi baik dan sisi buruk, dua-duanya mereka kerjakan secara bersamaan, jadi kadang kala apa yang kita lihat tidak sepenuhnya benar dan kita tidak bisa melacak kebenaran itu sendiri dari sudut pandang diri kita sendiri.

apa agenda Bill di Indonesia? tanya wartawan indonesia atau cek sendiri disini



Sudah 4 kali Bill Clinton ke aceh,
Apakah sudah berubah? kenapa dia belum pernah diwawancari oleh media massa Indonesia
mengenai aceh yang sudah dikunjunginya 4 kali

Pencitraan dengan anak-anak sekolah,
Apakah si Bill ada perjuangkan pendidikan lebih baik di aceh seperti di Amerika? tidak ada
apakah ada program sekolah amerika di aceh? tidak ada



Kunjungan simbolis seperti ini tidak memberikan dampak apa-apa
bagi rakyat dibawah yang tidak pernah terekspos oleh media
Suara mereka lebih bersih dan jujur daripada orang-orang difoto ini


Seperti kunjungan si putih tua ini ke Aceh, kalau hanya sekedar melihat kondisi aceh pasca tsunami tentunya tidak perlu harus mengunjungi langsung ke daerah, toh dengan waktu yang sangat singkat apa yang bisa ia lihat, apa pencitraan berita yang dia dapatkan, coba lihat siapa yang sambut di aceh, gubernur dan mantan ketua BRR yang dulunya sangat berjasa dalam membangun kembali aceh pasca tsunami.

Ingat mati Bill,
mereka bukan orang-orang bodoh yang engkau beritakan keseluruh dunia
mati karna menangkap ikan di pesisir lautan

apakah aceh sudah lebih baik dan jauh lebih baik pasca tsunami, coba tanyakan sendiri pada orang-orang aceh yang anda kenal, apakah dana tsunami yang ratusan triliun itu sudah membuat aceh menjadi propinsi terdepan di Indonesia dengan karakteristik keacehan keislaman, bagaimana kualitas pendidikan di aceh, bagaimana korupsi di aceh bagaimana penanganan orang miskin di aceh, bagaimana kualitas rumah sakit di aceh bagaimana kondisi hutan di aceh bagaimana iklim investasi di aceh, bagaimana perilaku penyimpangan di aceh, kesemuanya itu tidak akan diberitakan dan memang si putih itu tidak akan mau tahu, toh tujuan utamanya bukan itu.
Beginilah kualitas mahasiswa Indonesia penuh dengan demontrasi,
Karna memang mahasiswa dan buruh yang bisa dianggap layak suaranya di Indonesia

untuk apa harus menghabiskan waktu dan uang dengan membawa begitu banyak rombongan dan pengamanan yang berlapis kalau pencitraan berita dan coba anda pikirkan benar-benar tulisan saya ini boleh cek ke media di aceh, sudah 4 kali ke aceh, berapa kali media di aceh diberikan kesempatan untuk mewawancari-nya dan menanyakan langsung sudah puaskah para donatur dari seluruh dunia terhadap perkembangan di aceh?

Kebenaran kondisi yang seharusnya ia ketahui, hal-hal seperti inilah yang tidak menjadi pemberitaan, coba cek pemberitaan media massa mengenai kondisi aceh sebenarnya, apakah masih diangkat isu mengenai korban tsunami yang sudah 10tahun masih belum berubah kondisi kehidupannya? tidak ada malah mereka tidak diberikan kesempatan untuk unjuk gigi menyampaikan aspirasinya.. takut bikin malu.. padahal merekalah korban yang perlu dibantu.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)