Facebook

Tuesday, 3 June 2014

Beda Para Pengangguran di Perancis dan Pengangguran di Indonesia

Beda Para Pengangguran di Perancis dan Pengangguran di Indonesia


Tuna Karya, atau pengguran adalah permasalahan bagi sebuah bangsa, orang yang tidak berkerja sama sekali menjadi beban bagi pemerintah, karna tidak membayar pajak, tapi di Indonesia, para pengangguran dibiarkan saja dan angka pengganguran di Indonesia paling tinggi di dunia, sebenarnya kalau para pengangguran didata dan disensus, jumlahnya sudah sama seperti penduduk di Singapura, Lalu bagaimana cara pemerintah Indonesia mengatasi para tuna wisma ini?

Tidak ada reaksi apa-apa, tidak ada budget, tidak ada program yang terukur, jelas penanggungjawabannya, karna pemerintah tidak sanggup menanggung beban jumlah pencari kerja di Indonesia yang semakin hari semakin mengkhawatirkan, dan tidak ada solusi dari Presiden SBY sampai sekarang.

Seharusnya para penggangguran di Indonesia dibekali senjata tajam agar bisa merampas perampok negara yang naik mobil mewah dijalanan ibukota dan daerah, yang mendapatkan pengawalan polisi kemana-mana, tapi mereka tutup mata tidak pernah memikirkan nasih para penggangguran, malah tidak merasa bersalah dengan gaya hidup mereka yang diatas rata-rata masyarakat indonesia sendiri.

Kalau saja mereka ini berani mengepung seluruh kantor pemerintah serentak pada hari yang sama jam yang sama, menuntut hak mereka sebagai warga negara, mungkin kejadian ini akan mengubah mental para pejabat kita 


Indonesia terlalu baik bagi para pejabat pencuri uang rakyat, padahal kalau rakyat sesama pengangguran terdidik itu mau bangkit, menyerbu kantor-kantor pemerintah bisa bubar para pejabat pemerintahan itu, masak rakyat yang sudah 3 hari tidak ada pekerjaan tidak ada uang masuk disuruh bertahan hidup sendirian, tanpa ada yang ngurusi, lalu pemerintah ngapain?


Rakyat Indonesia terlalu baik dengan pejabat dan tidak mengenal konsep Demokrasi dengan baik, padahal kita sah menggulingkan para pejabat yang tidak bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya!!

Pemerintah daerah tidak punya malu, Pejabat dianggarkan dana mobil mewah tiap tahun, dianggarkan rumah dinas, dianggarkan dana perjalanan dinas, para penangguran tidak pernah menjadi bagian dari perencanaan.. sampai kapan rakyat indonesia terus menerus dibodoh-bodohi oleh para penjahat di pemerintahan.



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)