Facebook

Sunday, 29 June 2014

File Penuh Akhir Tahun ( Rapikan - Upload - Jadikan Uang)


Tahun 2015 segera berakhir, tinggal beberapa hari kedepan sudah masuk tahun 2016. Yang menjadi pertanyaan dan kewajiban saya adalah bagaimana dengan sampah-sampah yang masih berserakan ditahun 2015 yang belum dirapikan, bagaimana dengan file-file yang masih acak yang belum diorganisasikan, bagaimana dengan ilmu-ilmu yang belum dibagikan, bagaimana dengan kumpulan video yang belum disimpan secara Cloud - yang punya potensi untuk dimonetisasikan.

Pertanyaan bagi saya adalah kenapa belum selesai?
Padahal ini penting dan krusial sebelum tutup buku tahun 2015.
Pengalaman kerja di Perusahaan Swasta mengajarkan untuk berpikir bahwa semua tindakan selama satu tahun dibelakang akan segera di audit diawal tahun baru, sudah siapkah? Lalu bagaimana dengan diri sendiri, adakah kita keras untuk melakukan audit serupa?

Persoalannya adalah malas, karna sebegitu banyak yang masih belum selesai.
Padahal solusinya sudah ada, tapi kita tahu bahwa prosesnya itu yang lama..

File Penuh Akhir Tahun ( Rapikan - Upload - Jadikan Uang)


Tapi ketika kita sudah berani mengambil sikap kecil seperti melangkah mengerjakan, maka secara otomatis lainnya akan mengikuti, pelan-pelan pekerjaan rumah tersebut tidak menjadi bagian dari momok yang menakutkan untuk ditakluki lagi.

File terbanyak itu adalah isi dalam Hardisk.
Mau dikemanakan seluruh informasi yang telah kita simpan selama 1tahun belakangan.

Sekarang karna zaman semakin canggih..
untuk urusan Video saya serahkan kepada Youtube sebagai tempat penyimpanan.
untuk urusan artikel saya tulis ulang di beberapa Blog yang saya kelolai.
untuk urusan catatan harian dan bulanan, saya input secara detail ke dalam tabel excell
untuk urusan Foto sebagian besar saya cuci dan masukkan ke Album tahunan
untuk urusan data-data customer, relasi sudah terorganisir dalam tabel excell

Memudahkan kalau sudah terbiasa didepan komputer dan mengerjakannya secara rutin.
Memudahkan kalau sudah terbiasa menginput secara harian, mingguan dan tahunan
Memudahkan kalau ingin melacak kembali data-data dimasa lalu


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)