Wednesday, 25 June 2014

ANALISA 101 East - Indonesia's Rock Governor [Jokowi diliput Al Jazeera English]


Bagaimana mungkin anda mempercayai reportase sosok Jokowi seperti ini
Apakah tidak kebetulan, suami step vaessen adalah cameramen yang pernah mencoba bunuh diri karna depresi
Lalu kita dengan begitu saja mempercayai pemberitaan step vessen dan team al jazeera?


Kali ini setelah menyaksikan film pemberitaan selama 25 menit, yang diliput dari 2 minggu kunjungan team al jazeera english dalam mencari tahu siapa Jokowi dan bagaimana latar belakangnya, kita akan kupas kembali bagaimana reporter al Jazeera melaporkan sosok Jokowi, apakah seimbang, atau lebih memihak dan cenderung tidak lengkap peliputannya.

jokowi surya paloh
Bentuk Dukungan Nyata Surya Paloh dalam bentuk pesawat terbang ke pulau-pulau di sumatera bagi jokowi kalla
Pemberitaan media secara besar-besaran dan tidak berimbang kepada Jokowi kalla

Kita tidak mungkin hidup dalam kebohongan, masih ingat kecenderungan stasiun Tv swasta nasional Indonesia Metro TV punya Surya Paloh, bagaimana ia memberitakan mengenai Jokowi, bagaimana cara ia memberitakan mengenai Prabowo, anda bisa lacak dari narasumber yang diundang, anda juga bisa merasakan sendiri dari pemberitaan yang diberitakan sangat tidak berimbang.

efek jokowi lebay alay
Efek Jokowi, Kita terlalu silau dengan "tampilan pemberitaan" si tokoh
Tapi lupa mencari tahu siapa sebenarnya si tokoh dan ambisi-nya beserta orang-orangnya kepercayaanya dibelakang


Pun demikian dengan stasiun Tv al jazeera english, Bagaimana ia mengirimkan reporternya bernama STEP VAESSEN dan memberitakan mengenai jokowi seperti nabinya orang jakarta, berlebihan padahal tugas reportase adalah memihak pada kebenaran dan tidak menutup-nutupi kebohongan, bagaimana mungkin tidak melacak rumah tempat tinggal jokowi dulu dan tidak mewawancarainya dirumahnya masa kecil, secara lebih jelas perjelas kepada publik kalau Jokowi ini benar-benar sosok figur terpecaya dimasa lalunya, bukan malah menerima penugasan seseorang yang ngakunya pengasuh Jokowi kecil, apakah itu cukup untuk membuat konfirmasi kebenaran jokowi kecil?

Siapa Step Vaessen?

Anda Baca Dulu Buku ini baru percayai apa yang anda saksikan dibawah ini
anda akan kecewa sekali bagaimana ia menulis mengenai islam secara sepihak
lalu memberitakan mengenai Jokowi sebagai mesias..


Yang diketahui oleh Publik suaminya adalah cameramen al jazeera yang pernah mencoba bunuh diri karna depresi, entahlah susah dimengerti memang kehidupan orang-orang yang jauh dari agama, dan cenderung memberitakan yang tidak sesuai dengan hati nurani.

jokowi al jazeera tipudaya
Video liputan aljazeera juga melakukan hal yang sama terhadap JOKOWI
Pertanyakan kenapa? Lalu anda masih berpihak kemana?



ini adalah isi pemberitaan peliputan al-jazeera english :

"We go behind the scenes with the man tipped to become Indonesia's next president -- governor of Jakarta, Joko Widodo. Joko Widodo, known as Jokowi, is a man on a mission. Since he was elected governor of Jakarta in October 2012, he has undertaken a gruelling daily schedule in his efforts to make the city more liveable for its 10 million residents. 

The 52-year-old's seemingly bottomless reserves of energy have been put to the test - Jakarta has no shortage of pressing issues - but his efforts are paying dividends. Everywhere Jokowi goes, people swarm around him. His popularity has risen so rapidly that he is tipped to become Indonesia's next president when elections are held in July."






No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)