Facebook

Tuesday, 6 May 2014

Takengon From Above - Gayo Land

Takengon From Above - Gayo Land


Takengon
Takengon From Above

Kota Takengon, adalah salah satu kota terindah dan terfavorit di Aceh. Takengon berada di dataran pegunungan, hawanya sejuk dan pemandangannya indah sekali, Potensi yang dimiliki oleh Takengon membuat takjub setiap pengunjung yang datang ke sini. Pastinya membuat kita  bertanya-tanya kenapa Takengon dengan alam yang sebegitu indahnya tidak dikembangkan secara maksimal.

Tingginya angka pengangguran dan rendahnya pendidikan penduduk di Takengon membuat daerah ini sulit maju dengan daerah-daerah lainnya di nusantara. Padahal sudah ada beberapa pengusaha lokal disini yang ke luar negeri dibawa jalan-jalan oleh Buyer Kopi dari negara eropa dan america. Sayangnya mereka yang sudah pernah keluar negeri, masih belum bisa membangun daerahnya, masih terkendala banyak hal.

Tidak terbayangkan kalau industri pariwisata bisa berkembang pesat di Takengon, penerbangan langsung pun masih jarang, sektor pariwisata memang masih belum digarap maksimal disini, jangan berharap lebih kalau anda berkunjung ke takengon, sebaiknya ada mempunyai teman asli takengon atau rekan yang sudah pernah berkunjung ke takengon.

Tanah Gayo sangat subur, mayoritas penduduk berkebun dari hasil sayur mayur, buah-buahan, serta produk andalan tanah gayo adalah Kopi Gayo. Banyak agen dari nusantara datang ke Takengon mencari supplier Kopi terbaik langsung ke Petani disini. Kopi Luwak adalah salah satu tujuan utama mereka datang ke Takengon, dan anda sebaiknya lebih berhati-hati dengan kopi luwak palsu yang masih banyak beredar dipasaran kopi tidak terkecuali di Takengon.



Gayo Land
Danau Laut Tawar - Takengon

takengon
Kota Takengon dari sisi atas 

takengon
Gayo Land - Takengon

Bebesen - Takengon aerial view

takengon
Beautiful takengon city

Sudah ada beberapa perusahaan luar negri yang datang ke Takengon mengembangkan budidaya pertanian seperti tebu,tomat,kentang,sayur-mayur dan lain sebagainya. sangat terbuka peluang bagi anda yang ingin berkecimpung di usaha yang serupa atau menjadi perantara bagi pembeli di luar daerah sebagai pemasok di pasar induk. tertarik? mampirlah ke Takengon.
Kalau anda ingin lebih mengetahui orang gayo anda bisa menyaksikan video dibawah ini


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)