Facebook

Friday, 9 May 2014

Fog Nets - Panen Air dari Kabut Teknologi sederhana murah meriah


Proyek air bersih yang dapat dipanen dari kabut, belum begitu populer di Indonesia, bahkan ada disebagian tempat yang masih menganggap kabut sebagai salah satu faktor yang mengakibatkan tanaman rusak, lucu ya.. Padahal sebenarnya kita dapat memanen air dari kabut, dan teknologi untuk memanen air dari kabut tidak mahal dan bisa diaplikasikan disemua lokasi yang berkabut.

Fog Nets - Panen Air dari Kabut

Bagaimana punya ide bagaimana menyimpan sumber air untuk pertanian, meskipun dibanyak kawasan di Indonesia mudah untuk mendapatkan akses air sumur, dan mempunyai curah hujan yang tinggi, ini adalah satu kelebihan tanah di Indonesia yang harus benar-benar kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. tinggal bagaimana pengusaha dan petani bisa bersinergi dalam membuka lapangan usaha dan pekerjaan. Produk pertanian di pulau sumatera bisa didistribusikan ke pulau kalimantan, begitu pula sebaliknya sehingga perputaran ekonomi indonesia bergerak berputar didalam negeri yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Setelah menyaksikan video liputan Earthrise dibawah ini, anda akan sadar bahwa Indonesia jauh lebih kaya sumber daya alam-nya, tapi masyarakatnya masih belum sejahtera dan kaya raya, ini adalah Pekerjaan Rumah bagi pemerintah daerah agar dapat membantu perekomonian masyarakat pedalaman dan pedesaan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan. Suatu hari nanti income pendapatan masyarakat Indonesia akan meningkat dengan dibuka-nya akses informasi, transportasi dan infrastruktur yang terus digenjot oleh pemerintahan baru Presiden Jokowidodo.




1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)