Facebook

Tuesday, 27 May 2014

FOTO VIDEO TOKOH Rachel Louise Carson - Google Doodle 2014

FOTO VIDEO TOKOH Rachel Louise Carson - Google Doodle 2014 


Mengapa Google Memilih Doodle untuk Rachel Louise Carson? apa yang telah diperbuatnya sehingga kita patut mengapresiasi atas jasa-jasanya terhadap gerakan penyelamatan lingkungan. Rachel adalah pakar biologi laut dan pencinta konservasi..


Google Doodle Rachel Louise Carson 2014

Ia melakukan tindakan diatas rata-rata wanita amerika dimasanya, kontribusinya bagi ilmu pengetahuan dan penelitian sangat dirasakan oleh generasi mendatang, karyanya yang sangat fenomenal adalah Buku Silent Spring, yang membuka wawasan masyarakat akan pentingnya untuk menyelamatkan lingkungan dari aksi perusakan yang dilakukan oleh manusia dalam membangun ekonomi yang melupakan aspek penyelamatan dan konservasi lingkungan.

Kisah Hidup Rachel Louise Carson

Banyak aksi-aksi kampanyenya yang menolak penggunaan Insektisida yang digunakan untuk membuka lahan pertanian, yang mana sangat merusak baik bagi manusia dan lingkungan, ia juga menolak penggunaan DDT, banyak manfaat yang kita dapatkan dari kampanyenya sekarang, karna kita tidak boleh semena-mena terhadap lingkungan.

Ahli Biologis


karna Amerika pada tahun itu, tengah mengalami masa-masa pembangunan yang luar biasanya cepatnya, dan penggunaan bahan kimia untuk lingkungan yang berlebihan tanpa terlebih dahulu mempelajari pengaruhnya terhadap ekologi tumbuhan dan binatang serta dampaknya terhadap manusia sangat berbahaya. apalagi pada perang dunia ke dua, penyalah gunaan bahan kimia sangat rentan terhadap manusia yang menggunakannya. hingga akhirnya perusahaan kimia berhasil distop produksinya untuk DDT bagi pertanian yang jelas-jelas membahayakan.

Buku Rachel Louse Carson

Rachel Louise Carson adalah contoh nyata, bagaimana pengaruh seorang wanita pejuang lingkungan dapat menyelamatkan kehidupan manusia lebih banyak karna aksinya yang membuka mata para pemerhatian lingkungan dan masyarakat sipil.. ini adalah perjuangan antara korporasi dan sipil dan Rachel berhasil mengalahkan perusahaan kimia terbesar di amerika yang memproduksi DDT.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)