Facebook

Friday, 23 May 2014

FOTO VIDEO KORUPSI PPP Surya Dharma Ali : DANA HAJI dan turunannya

FOTO VIDEO KORUPSI PPP Surya Dharma Ali : DANA HAJI dan turunannya

Calon Presiden  Prabowo konco-nya  Si KORUPTOR  BANGGA YA..
Ini katanya yang mau dibereskan oleh calon Presiden Prabowo, Kalau jadi Presiden RI-1.
Tapi bersalaman bergandengan tangan bersama pelaku Dedengkot Koruptor Haji Suryadharma Ali
Calon Presiden busuk kayak gini koq dipercaya..


lihat saja sekelilingnya, siapa-siapa.. itu sudah mencerminkan siapa dia sebenarnya..

Logonya seharusnya diubah 



Korupsi Mark-Up ONGKOS Biaya Haji

Ladang Korupsi oleh Pejabat Bejat Indonesia

Korupsi Vaksin Haji

Korupsi Katering Haji

Korupsi Tempat Tinggal Jamaah Haji

Korupsi BPIH


Source : Fb @MATANEWS.com

1) Akhirnya manusia munafikun itu, menteri agama RI, Suryadarma ali ditetapkan juga menjadi tersangka oleh KPK ..

2) Selain korupsi, menteri agama SDA ini emang terkenal licik, kemarin sempat mau jual PPP ke JK, trus balik ke Gerindra, eh minta uang 500 M

3) Menteri agama Suryadarma ali yg juga ketum PPP, selama ini aman2 saja korupsinya. Pdhl dia korupsi di Penyelenggaran Haji, Umroh dan suap

4) suap dan upeti utk menteri agama Suryadarma ali, silahkan tanya berapa setoran per kepala kanwil, kepala kantor kab/kota se indonesia

5) Kami pernah dilaporkan ttg kewajiban suap upeti utk Menteri agama Suryadarma ali. Besarnya 500 juta sampai 2 miliar utk 1 kanwil depag

6) Besar suap upeti 500 juta - 2 miliar per tahun utk masing2 kakanwil agama itu, tergantung besar kecilnya anggaran utk kanwil propinsi tsb

7) Contoh, seorang kakanwil agama Jambi pernah melapor ke kami, dia sdh setor 750 juta suap ke menag via Elviana, agta DPD RI tp tetap dicopot

8) Dia diminta 1.5 M, alasanya pada thn tsb banyak proyek besar di kanwilnya. Dia ga mampu bayar, dicopot dari kakanwil, uang 750 juta hangus

9) Bgmn dgn kepala kantor kabupaten dan kota? Masing2 kepala kantor agama kab/kota dipaksa setor 250 juta - 1 miliar, tergantung besar kecilnya

10) Kita asumsikan saja ada 500 kab/kota, kalikan suap 250 juta = 125 M. Plus 33 x 1 M = 33 M, total 158 miliar suap utk Menag SDA per tahun

11) 158 miliar itu hanya suap dari kepala kanwil dan kantor kab/kota. Blm termasuk suap dan korupsi di penyelenggaran haji dan proyek kemenag

12) Sudah jadi rahasia umum pelayanan penyelenggaran haji oleh pemerintah cq kemenag jauh dari memuaskan. Antrian panjang dan penuh korupsi

13) Tidak heran jika kemenag tahun 2011/2012 dinobatkan KPK sebagai juara 1 korupsi di antara kementerian dan lembaga pemerintah. Gila2an

14) Ada anekdot mengenai korupsi menggila di kementerian agama “pejabat/PNS kemenag berani korupsi karena mereka tahu cara tobat & tebus dosa”

15) Mengenai korupsi kemenag di penyelenggaran haji ini sdh berlangsung lama, kronis dan akut hehe

16) Korupsi haji dimulai dari pendaftaran, berangkat, sampai di Arab Saudi. Korupsi berjamaah & tak pernah tersentuh KPK. pake dukun kale ?

17) Korupsi Haji dimulai dari penetapan porsi haji. Setiap tahun yg mendaftar lebih 200.000 calhaj. Maka berlakulah hukum supply and demand

18) kuota haji sangat terbatas, ga sampai 1%o dari jumlah penduduk Indonesia. Sekitar 205 ribu per tahun, antrian numpuk hingga 1 juta calhaj

19) Akibatnya, banyak calhaj Indonesia yg nekad ambil jalan pintas. Mau beribadah ke tanah Suci tapi pake nyuap pejabat kementerian agama

20) Akibatnya porsi haji “dibisniskan” oleh oknum2 kementerian agama yang “mulia” itu. Mulai dari 5 juta hingga 15 juta per nomor porsi haji

21) Karena pendaftar haji banyak, sedangkan kuota haji sedikit, permintaan utk mendapatkan porsi haji dgn cara suap, jual beli menjadi marak

22) Sesuai aturan calon haji yg diprioritaskan adalah calhaj usia tua & belum pernah naik haji. Bagi yg sudah haji, bisa stlh 5 thn kemudian

23) Namun bukan Indonesia namanya kalau tidak ada permainan kotor, mereka, pejabat2 kemenag ciptakan masalah sekaligus “solusinya”

24) Bagi calon haji yg tdk masuk kategori prioritas, tersedia “pintu samping”, bayar sesuai kesepakatan. Minimal 5 juta per porsi haji

25) Jika banyak permintaan dari “pintu samping”, harga naik jadi 7.5 juta - 10 juta per porsi haji / calon haji. Masuk kantong pejabat2 kemenag

26) Kalau permintaan dari “pintu samping” melonjak bgmn? Gampang, batalkan porsi haji yg sdh ditetapkan utk calhaj2 tertentu. Mudah caranya

27) Dengan sejuta alasan, batalkan saja porsi haji salah seorang dari anggta keluarga yg berniat naik haji sekeluarga atau bersama keluarganya

28) Misalkan ada klrga niat berhaji bersama2, katakanlah 3 org : ayah, ibu, anak. Batalkan saja ayahnya..pasti anak dan ibunya batal sendiri

29) Jika ayah/ ibunya dibatalkan porsi hajinya, pasti sekeluarga ikut batal dengan sendirinya, permintaan sendiri. Nah ada 3 porsi bisa dijual

30) Kejadian semacam itu kami alami sendiri. Sepupu sy terpaksa batalkan keberangkatan sekeluarga gara2 istrinya dibatalkan mendadak o/ kemenag

31) Meski kakanwil agama tsb dipecat Menag SDA (setelah sy kirim sms ke menag, dirjen dll), tapi itulah potret bobroknya penyelenggaran haji RI

32) Asumsikan ada 5% porsi haji diperjualbelikan dan rata2 harganya 5 juta saja. Maka suap dan korupsi haji di porsi haji = min. 50 miliar/thn

33) Bak kata pepatah : “banyak jalan menuju roma”
Banyak jalan menuju Mekkah. Calon haji bisa berangkat dgn sediakan uang suap ..astaghfirullah

34) KPK mudah saja kalau mau nangkap oknum BPIH atau Kemenag yg jual beli porsi haji ini. Asal KPK mau aja. Masalahnya, ga ada yg order hehe

35) Nah..itu baru mafia haji jurusan jual beli nomor porsi haji. Belum korupsi lain yg banyak seperti pakaian, tas, peci s/d vaksinasi, semua !

36) Vaksin haji atau umroh misalnya..setiap calon dikenakan biaya vaksin maningitis, sekitar 200 ribu/org. Pdhl harga sebenarnya 70 ribuan

37) Vaksin yg sama bisa dibeli di apotek dgn biaya 80.000 saja. Harga eceran. Bisnis vaksin ini jadi rebutan. MUIpun disebut2 terlibat. Hiks !

38) Jika jumlah jamaah #haji ada 220 ribu plus umroh ada 100 ribu per tahun. Kalikan saja korupsinya : 330.000 x Rp. 100.000 = Rp. 33 milyar

39) Cukup? Ya ga donk. Masih banyak lagi korupsi seputar penyelenggaraan haji. Kita ga usah bahas biaya tiket Garuda yg ga masuk akal itu

40) Kita bongkar saja korupsi di seputar Maktab atau penginapan haji, kalau ga salah ditetapkan sebesar SR 3400/ haji

41) Tapi kenyataaanya dari harga itu, ada pengembalian 600-800 SR ke oknum kemenag, langsung ke kasie maktab haji di Arab Saudi. Setor ke atas

42) Korupsinya tinggal kita kalikan saja SR 800 x 240.000 x Rp. 2500 = Rp. 480 milyar ! Ruaaar biasa !!!
Eh, Gimana cara “mainnya” ?

43) Modusnya sederhana, Kasie maktab di arab saudi, setiap tahun pura2 buka pendaftaran bagi pemilik maktab utk masukan penawaran jd rekanan

44) Setelah dibuka pendaftaran, dengan secepat kilat pendaftaran ditutup dgn alasan adh penuh. Kasie maktab haji itu kirim laporan ke jakarta

45) Ada anekdot lucu berkembang di pengusaha2 maktab di arab saudi. Kata mereka kasie maktab haji RI itu luar biasa…
semua didaftarkan..

46) Semua lokasi didaftarkan sbg calon maktab haji..alamat kuburan, gunung dan gurun pasir dimasukan sbg alamat maktab haji Indonesia

47) Hanya alamat Kabah saja yang tdk didaftarkan kasie Maktab Haji RI sabagai calon maktab haji yg akan jadi rekanan kemenag

48) Kasie Maktab cepat2 menutup pendaftaran maktab. Tak ada rekanan baru yg bisa daftar. Semuanya dikuasai pemain lama, mafia piaraan si kasie

49) Itu sebab jemaah haji RI selalu dapatkan maktab jelek & jauh dibandingkan jamaah haji negara lain. Krna harga sebenarnya lebih murah

50) Itu sebab Kemenag tdk ingin punya, beli atau bangun maktab haji RI sendiri seperti negara2 lain. Bisa hilang sumber korupsi 1/2 triliun/thn

51) Kasie maktab haji Kementerian agama ini, saya lupa namanya tapi pernah ketemu mekah sana, dia adalah raja penguasa Maktab belasan tahun

52) Meski sdh belasan tahun jadi kasie maktab merangkap mafia maktab haji Indonesia, dia ga pernah diganti. Setorannya kenceng, mainnya rapi

53) Ada lagi? Pasti donk..kasie maktab haji main jg di transit haji, yaitu hotel sementara haji transit di jedah (skrg sdh dihapuskan katanya)

54) Biaya transit ditetapkan pemerintah sebesar SR 100 / orang. Tapi pemilik2 hotel selalu kasih kickback SR 20-40. Kalikan saja komisinya hehe

55) Artinya sekitar 24 milyar hanya dari korupsi transit haji. Cukup? Ya ga donk hehe … Ada Catering Haji., ini gila2an korupsinya

56) Sesuai keputusan pemerintah RI, satu porsi makanan catering sebsar SR 12 / orang / hari. Pengusaha catering dikutip upeti SR 4-6 /org/hari

57) Dari setoran suap / upeti / pemerasan Pengusaha catering haji di Arab Saudi, dikantongi 220.000 x 40 x 6 x 2500 = Rp. 132 Milyar / thn

58) Anda tahu kualitas makanan haji Indonesia? Persis kencing kuda kalau sop jadi menunya.. ga percaya? Cobalah naik haji tahun ini hehe

59) Dulu pernah terdengar kekacauan terkait makanan para jamaah haji RI. Sampai2 pingsan karena kelaparan. Itu akibat rebutan catering haji

60) Ketika itu pemerintah bermaksud perbaiki kualitas dan pelayanan catering haji, mafia2 catering lakukan sabotase, kacau balau hehe

61) Kami tahu sedikit modus mafia haji ini krna 3 thn lalu satgas TKI ke arab saudi utk selamatkan TKI terpidana mati, kami ikut numpang hehe

62) Kami ikut numpang satgas selamatkan TKI terpidana mati sekaligus selidiki mafia haji. Paraah banget bos ! Bejat banget !!

63) Di Mekah kami bertemu seorang mafia haji, dia mau beberkan semua info tadi karena dia mau jual hotelnya berdekatan dgn masjidil haram

64) Dari dia kami bisa tahu tau kenapa pemerintah tak pernah mau bangun atau beli maktab di arab saudi. Ternyata bisa hilang lahan korupsi..

65) Beda dgn negara2 lain sprti malaysia sediakan maktab punya negara sendiri. Nyaman kyk hotel bintang 4 atau 5. Dekat lagi

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)