Facebook

Wednesday, 12 February 2014

WALIKOTA SURABAYA RISMA MUNDUR !

Wanita dengan segudang Prestasi memimpin Surabaya ini kita kenal seorang sosok Ir. Tri Rismaharini, M.T atau yang sering di sapa Risma.




Beliau lahir di Kediri, Jawa Timur pada 20 Oktober 1961. (umur 53 tahun) sebagai Walikota Surabaya Wanita pertama yang mulai menjabat sejak 28 September 2010.

ia adalah Walikota Suabaya ke-23 yang mengantikan terdahulunya Bambang Dwi Hartono yang kini menjabat sebagai Wakilnya hingga kemudian resmi mengundurkan diri pada 14 juni 2013. Sebelum terpilih menjadi wali kota, Risma pernah menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya hingga tahun 2010. Di masa kepemimpinannya di DKP, bahkan hingga kini menjadi Walikota Surabaya, Kota Surabaya menjadi lebih asri dibandingkan sebelumnya, lebih hijau dan lebih segar. Sederet taman kota yang dibangun di era Tri Risma adalah pemugaran taman Bungkul di Jalan Raya Darmo dengan konsep all-in-one entertainment park,seperti di taman di Bundaran Dolog, taman Undaan, serta taman di Bawean, dan di beberapa tempat lainnya yang dulunya mati sekarang tiap malam dipenuhi dengan warga Surabaya. 










Banyak sekali perubahan yang dilakukan Risma untuk menunjukan bahwa Surabaya bisa menjadi Kota yang lebih baik kedepannya.


ISU MUNDUR NYA RISMA

Untuk hal ini Risma terus membantah dirinya akan mundur dari Kursi Walikota Surabaya, namun Risma mengaku pikiran dan tenaganya akan terus dicurahkan sepenuhnya untuk warga Kota Surabaya. Dalam sebuah wawancara, disini Risma sampai meneteskan air mata saat saat menjawab sejumlah permasalahan pelik di Kota Surabaya seperti rencana penutupan Lokalisasi terbesar, Dolly, yang melibatkan anak-anak perempuan dibawah umur hingga PSK yang berusia lanjut. Namun Risma masih Ragu untuk mundur atau bertahan, tapi disatu sisi risma 'tidak berjanji untuk tidak mundur'. 




Beredar isu Risma tak sependapat jika Wisnu menjadi wakilnya. Risma diduga berseberangan paham dengan Wisnu, yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya. Sebab, Wisnu pernah menginisiasi pemakzulan Risma pada 2011.

Isu pun berlanjut ketika Risma, yang hampir sepekan absen, diduga melayangkan surat pengunduran diri meski sudah dibantah oleh Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan.

Ada beberapa persoalan mendasar yang konon menjadi alasan Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengundurkan diri dari jabatannya. 

Disamping merasa tidak cocok dengan wisnu beberapa tahun lalu, alasan berikutnya karena Tri Rismaharini juga berpendapat bahwa prosedur pelantikan Wakil Wali Kota Surabaya dinilai tidak sesuai prosedur semestinya. Dan belakangan ditambah soal diperiksanya Erna Purnawati Kadis PU Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya oleh Kejari Surabaya terkait dugaan korupsi pembebasan lahan Jalan MERR. wahhhhh... makin panjang dan bisa merembet kemana-mana. sangat disayangkan sebenarnya, seorang Walikota Surabaya ini terbaik sempat meraih banyak pernghargaan dan di gadang-gadang menjadi Walikota terbaik dunia.










Namun demikian, dengan serentetan masalah pelik yang dihadapi Risma, tentu kita berharap yang terbaik buat Ibu Risma, lebih terutama lagi untuk Kota Surabaya. Sukses selalu Ibu Risma...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)